Pembangunan Sesuai dengan Bappenas

Pembangunan Sesuai  dengan Bappenas

KEPAHIANG, BE - Pembangunan di Kabupaten Kepahiang sejalan dengan visi dan misi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Hal ini seperti disampaikan  Kepala Biro Sumber Daya Manusia Bappenas, Dr Ir Budi Hidayat MEng Sc dalam Musrembang tingkat kabupaten kemarin.

Dikatakannya bahwa wilayah Kabupaten Kepahiang yang berada di regional I dan diiringi dengan program-program unggulan Pemerintah daerahnya, membuat pembangunan sejalan dengan visi dan misinya.\"Posisi Kepahiang yang strategis ditunjang pula dengan berbagai program pembangunan berbasis kerakyatan, membuat pertumbuhan ekonomi di Kepahiang menjadi sangat bagus dan sejalan dengan peningkatan IPM (Indeks Prestasi Manusia),\" katanya.

Sejak Kabupaten Kepahiang berdiri terjadi peningkatan diberbagai aspek kehidupan. \"Kondisi perekonomian di Kepahiang terus meningkat dari tahun ke tahun. Lebih lagi jika pembangunan infrastruktur di Kepahiang terus meningkat,\" imbuhnya.

Ditambahkannya pula, kondisi ekonomi pada tahun 2013 dan implikasinya di bidang ketenagakerjaan, perekonomian dan lainnya di Kepahiang akan terus meningkat. \"Terciptanya lapangan kerja tersbeut, setelah terciptanya lapangan kerja terutama di sektor industri,\" terangnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader SE MM saat meninjau pabrik pengolahan batu  di Desa Taba Air Pauh dan juga pabrik triplek di Simpang Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir menuturkan bahwa dengan beroperasinya pabrik tersebut, akan membuka peluang lapangan kerja lebih besar bagi masyarakat Kepahiang.\"Pembangunan kita lakukan dengan sepenuh hati yang didasari kerja keras dan kerja ikhlas,\" singkat Bando Amin.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: