Bando: Program IKKUT dan Siluna Sukses

Bando: Program IKKUT dan Siluna Sukses

KEPAHIANG, BE - Bupati Kepahiang Drs. H. Bando Amin C Kader MM mengemukakan bahwa semua program pembangunan baik infrastruktur maupun non infrastruktur yang direalisasikan di Kepahiang merupakan program terbaik untuk kemajuan daerah dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal itu disampaikannya saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) KabupatenKepahiang di Guest House kemarin.

\"Usai saya jadi bupati, semuanya telah siap dan tinggal dilanjutkan. Karena program yang kita realisasikan ini tidak main-main. Semuanya punya potensi besar dan dapat dinikmati seluruh masyarakat,\" ungkap Bando.

Menurutnya, mulai dari program Ikan, Kebun, Tanaman Pangan dan Holtikultura (IKUTT) yang dikembangkan pada periode pertama kepemimpinannya telah berjalan baik. \"Sudah banyak masyarakat kita yang sukses dari program IKUTT. Lalu pada periode saya yang kedua itulah kita kembangkan lagi dengan Siluna (Singon, Kopi Luwak, Talas Satoimo dan Buah Naga),\" terang Bando.

Karena sukses dengan program IKUTT, sambung Bando, hanya ada dua bupati se-Indonesia yang diajak melihat langsung pabrik pengelolaan cokelat di Prancis. \"Waktu itu saya diajak ikut langsung melihat pabrik cokelat di Prancis. Hanya saya dan Bupati Padang Pariaman sajayang ikut. dan itu dikarenakan program yang kami canangkan berhasil,\" jelasnya.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto SH MH mengungkapkan bahwa pada Musrenbang kali ini, harus menjadi kajian strategis disemua aspek dan usulan prioritas bisa dikedepankan. \"Hasil Musrenbang harus jadi kajian strategis. Baik pada aspek ekonomi, sosial, budaya, kesehatan dan lainnya,\" ungkap Bambang.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: