Malu dengan Perut Buncit?? Lakukan Tips Ini

Malu dengan Perut Buncit?? Lakukan Tips Ini

Perut buncit disebabkan oleh dua hal, yaitu timbunan lemak visceral dan lemak subkutan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Perut buncit memang merusak penampilanmu, tidak hanya penampilan saja kesehatanmu juga dapat terganggu.

Banyak Tips Mengecilkan Perut Buncit yang bisa dilakukan, mulai dari olahraga atau mengkonsumsi makanan atau minuman sehat bahkan obat obatanpun juga ada.

Apakah Anda masih mencari cara mengecilkan perut buncit? Jika selama ini belum berhasil, coba tips mengecilkan perut buncit berikut.

BACA JUGA:Rezeki Website Penghasil Uang! Klaim Saldo Gratis Rp500.000 Tanpa Modal

Untuk hasil optimal, lakukan semua tips mengecilkan perut buncit Anda juga harus konsisten menjalankan tips mengecilkan perut buncit dalam jangka panjang.

Perut buncit bisa menjadi sumber permasalahan, mulai dari penampilan dan masalah kesehatan, seperti stroke atau jantung. Mengacu pada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), perut buncit terjadi ketika lingkar perut melebihi batas aman.

Untuk pria, lingkar perut maksimal adalah 80 cm. Sementara pada wanita, lingkar perut ideal tidak lebih dari 90 cm. Ada beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit, sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup.

Penyebab perut buncit

Perut buncit disebabkan oleh dua hal, yaitu timbunan lemak visceral dan lemak subkutan. lemak visceral adalah lemak yang mengelilingi organ tubuh. Sementara lemak subkutan merupakan lemak yang berada di bawah kulit. Timbunan lemak visceral lebih membahayakan kesehatan dibandingkan lemak subkutan.

BACA JUGA:Mongso Kapitu, Sosok Pemimpin Besar Mengguncang Dunia dan Kaya Raya Tanpa Utang!

Lemak jenis ini bisa membahayakan tubuh karena menghasilkan bahan kimia dan hormon yang beracun bagi kesehatan.

Sayangnya, perut buncit kerap muncul tanpa disadari. Nah, tips mengecilkan perut buncit bisa dengan olah raga ringan.

Dilansir dari berbagai sumber, tips mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan berolahraga. Beberapa jenis gerakan olahraga dinilai efektif untuk mencegah dan mengecilkan perut buncit, di antaranya:

1. Squat dumbbell

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: