Mutasi Guru Jelang UN Disorot

Mutasi Guru Jelang UN Disorot

\"mutasi\"KOTA BINTUHAN,BE – Mutasi 33 orang kepala sekolah SD, SMP dan 53 orang guru SD, SMP dan SMA di Kabupaten Kaur yang baru digelar, menjadi sorotan anggota dewan. Ketua Komisi I DPRD Kaur, Herlian Muchrim ST mengatakan, seharusnya mutasi tersebut belum perlu dilakukan, mengingat momen saat ini merupakan waktu menjelan Ujian Nasional (UN).

\"Seharusnya dinas melakukan mutasi usai UN nantinya, namun sekarang justru sebelum UN. Sehingga sangat mempengaruhi anak didik,\" ujar Herlian Muchrim, kemarin.

Dikatakanya, mutasi yang tergolong massal ini kurang tepat, jika dilihat dari segi waktu. Hal ini berhubungan dengan UN yang semakin dekat. Diketahui, UN SD digelar tanggal 6 sampai 8 Mei, UN SMP tanggal 22 sampai 25 April 2013 mendatang. Sedangkan UN SMA tanggal 15 sampai 18 April. Namun, Dispenbud tidak melihat jadwal tersebut, justru mutasi dilakukan hanya kepentingan Dispenbud saja.

\"Jika kita hitung, kurang dari 1 bulan lagi pelaksanaan UN. Kami pikir waktunya tidak tepat, jika mutasi digelar saat ini. Sebab, murid harus kembali menyesuaikan diri dengan gurunya yang baru. Sedangkan persiapan UN harus dimulai saat ini,\" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) M Daud Abdullah SPd melalui Kabid Dikdas Yunardi mengatakan mutasi tersebut dilakukan untuk pemerataan guru dan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

\"Kepada kepala sekolah, kami harap segera melakukan Sertijab. Sementara kepada para guru yang dimutasi, untuk melapor dan segera bertugas ditempat yang baru,\" jelasnya. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: