Walikota Launching GBS

Walikota Launching GBS

\"WalikotaBENGKULU, BE - Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE resmi melaunching  Gerakan Bersih Sekolah (BGS) se-Kota Bengkulu di SMKN 2 Bengkulu, Sabtu (16/3).

\"Dengan  adanya launching gerakan  sekolah bersih ini, guru dan siswa akan lebih semangat membersihkan sekolah dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,\" ujar Helmi Hasan.

Bentuk GBS ini yaitu setiap Sabtu dilaksanakan kebersihan lingkungan  sekolah di Kota Bengkulu. Harapannya Dinas Pendidikan Kota harus mendorong gerakan ini agar sekolah di Kota Bengkulu bersih.

GBS ini dimulai pukul 08.00  WIB dihadiri sejumlah Walikota, Kepala Diknas Kota, Sekkot,  pengawas sekolah dan seluruh kepsek TK sampai SMA/SMK Se-Kota Bengkulu serta hadiri sekitar 1.400 siswa SMKN 2 Kota Bengkulu.

Kadis Diknas, Marjon MPd mengatakan,  mereka akan selalu memotivasi para guru dan kepsek untuk meningkatkan kebersihan, sehingga ke depan sekolah bersih semua. \"Nanti ke depan kami akan lakukan evaluasi  ke sekolah, TK sampai SMA. Kami akan memberikan hadiah kepada kepala sekolah yang selalu melakukan kegiatan gontong royong, hadiah yang kita berikan setimpal dengan kebutuhan sekolah. Hadiah akan diberikan  persemester,\" katanya.

Launching GBS kemarin ditandai penanaman pohon hias di SMKN 2 oleh Walikota. Kemudian Walikota dan undangan menyempatkan melihat gedung parktik  seperti gedung las, bangunan, dan mesin.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: