BSI, Bank Muamalat dan BCA Syariah 3 KPR Syariah Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihanmu

BSI, Bank Muamalat dan BCA Syariah 3 KPR Syariah Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihanmu

IST/BE Bank BSI, Bank Muamalat dan BCA Syariah 3 KPR Syariah Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihanmu --

BENGKULUEKSPRESS.COM - KPR syariah adalah jenis pembiayaan kepemilikan rumah secara kredit dari Bank Syariah yang ketentuannya di atur berdasarkan prinsip Islami. Anda bisa memilih satu dari 3 KPR syariah terbaik yaitu BSI, Bank Muamalat, dan BCA Syariah. Inilah ulasan KPR syariah Terbaik BSI, Bank Muamalat dan BCA Syariah.

Kalau biasanya bank konvensional menggunakan bunga sebagai tarif atas pinjaman yang di lakukan, maka bank syariah menerapkan sistem bagi hasil atau nisbah.

Nisbah atau di kenal juga sebagai sharing profit yakni perhitungan profit atau keuntungan bersih bagi bank yang berasal dari total pendapatan usaha dikurangi biaya operasional.

Pihak bank nantinya akan melakukan proses penghitungan biaya-biaya operasional dan lain-lain hingga keuntungan di awal akad KPR. Sehingga besaran nisbah/ keuntungan bank akan ditetapkan bank bisa di ketahui sejak awal.

Pembiayaan yang stabil dan terprediksi, cocok untuk Anda yang lebih condong untuk menghindari lonjakan bunga yang bisa terjadi pada KPR konvensional dikarenakan mengikuti perubahan bunga pasar. Selain itu, DP yang di tawarkan KPR syariah pun bisa bersaing mulai dari 10% saja.

KPR syariah juga menawarkan berbagai akad kerjasama KPR. Sebaiknya Anda perlu mengenali jenis akad yang Anda ambil supaya Anda lebih paham konsekwensi dan resikonya. Ada berbagai macam akad dalam KPR syariah seperti yang akan di jelaskan pada pembahasan dibawah ini.

Ini dia 3 KPR Syariah terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk memiliki rumah idaman!

1. KPR BSI ( Bank Syariah Indonesia)

BSI merupakan Bank gabungan dari unit syariah 3 bank BUMN yaitu BRI, BNI, dan Mandiri. BSI mempunyai produk KPR yang bernama Griya Hasanah. BSI menawarkan suku bunga yang cukup rendah, yaitu 3 persen saja untuk KPR.

KPR BSI termasuk kedalam daftar KPR syariah terbaik dengan DP yang cukup ringan yakni 10% saja. Bukan hanya untuk kepemilikan rumah baik baru maupun bekas, KPR ini bisa Anda gunakan untuk berbagai pembiayaan kepemilikan properti lainnya seperti kepemilikan ruko, apartemen (baru dan bekas) dan juga kavling tanah dengan luas maksimal 2500 m2 di lingkungan komplek (real estate).

Selain itu, Anda juga mengajukan KPR BSI untuk pembiayaan pembangunan dan perbaikan rumah, take over dari bank konvensional dan pembiayaan kembali, yaitu pembiayaan untuk kebutuhan konsumtif dengan catatan selama analisa terhadap kemampuan nasabah untuk membayar masih realistis.

Untuk take over dari bank konvensional hanya bisa berlaku ketika KPR-nya fixed income. Jadi jika Anda memiliki rencana selain membeli rumah seperti tujuan seperti di atas, Anda tetap bisa mengajukan kredit untuk membantu mewujudkannya.

KPR BSI menawarkan akad dengan prinsip jual beli (Murabahah) /sewa menyewa (Ijahrah). Seperti yang telah di bahas sebelumnya, nantinya nisbah bank akan di tentukan oleh pihak bank.

Sementara sistem pembayarannya dilakukan secara angsuran dengan jumlah angsuran yang telah ditetapkan di awal dan dibayar dengan jumlah yang tetap setiap bulannya hingga lunas. Dengan begitu Anda tidak akan mengalami lonjakan bunga yang bisa membuat keuangan Anda berantakan di masa depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: