Mau Awet Muda? Ini Bacaan Doa Bahasa Jawa Sebelum Mandi

Mau Awet Muda? Ini Bacaan Doa Bahasa Jawa Sebelum Mandi

mengamalkan doa bahasa Jawa ini dua kali sehari yakni mandi ketika waktu subuh sebelum matahari terbit dan saat ashar sebelum matahari terbenam--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Masyarakat adat Jawa diwarisi dan mewariskan turun temurun ilmu arif dari para leluhur, termasuk doa bahasa Jawa.

Ada doa bahasa Jawa yang khusus dibaca sebelum mandi dan ternyata diyakini bisa membuat orang yang mengamalkannya tampak awet muda dan tampil mempesona, baik pria dan wanita.

Dengan membaca doa bahasa Jawa warisan leluhur ini, dipercaya tidak hanya membersihkan diri secara fisik, tetapi juga secara batin.

BACA JUGA:Pebalap Belia Astra Honda Racing School Ikuti Program Pembekalan Kelas Dunia

Setiap orang bisa mengamalkan ilmu Jawa ini dengan harapan bisa lebih ganteng maupun cantik ketika berhadapan dengan orang lain.

Seperti yang disampaikan oleh Mbah Sari, seorang pakar spiritual Jawa, doa bahasa Jawa ini merupakan warisan leluhur yang masih lestari hingga saat ini.

Tata cara mengamalkan doa bahasa Jawa sebelum mandi ini cukup mudah dan setiap orang bisa menerapkannya tanpa ritual apapun.

BACA JUGA:Kembangkan Bisnismu Bersama Alami Shariah, Pinjaman Syariah Online Bebas Riba dan Legal OJK, Limit Rp 2 Miliar

“Cara mandi yang baik diawali dengan menyiram kaki paling bawah perlahan naik ke atas, dan berhenti sejenak ketika sudah menyiram leher. Artinya, kepala jangan dibasahi dulu,” tuturnya.

Setelah itu, bisa dengan membaca doa bahasa Jawa berikut, bisa dengan menghadapkan muka ke air di dalam gayung, tetesan dari shower maupun di mata air.

“Membaca doa bahasa Jawa sebelum mandi ini harap dengan suara lirih dan diresapi maknanya,” imbaunya.

BACA JUGA:Bersaing Kompetitif dengan Crosser Dunia di MXGP Sumbawa, Delvintor Raih Poin Perdana Musim ini

Bacaan doa bahasa Jawa sebelum mandi itu adalah sebagai berikut:

Bismillahirrohmanirrohim, niat ingsun adus,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: