Ingin Memiliki Anak Sholeh dan Sholeha, Gus Baha Pesan ini Kepada Para Orang Tua

Ingin Memiliki Anak Sholeh dan Sholeha, Gus Baha Pesan ini Kepada Para Orang Tua

gus baha--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Memiliki anak atau keturunan yang sholeh dan sholeha tentunya menjadi dambaan setiap orang tua.

Para orang tua mengharapkan anak-anak mereka bisa tumbuh menjadi anak yang sukses baik di dunia maupun di akherat.

Untuk bisa menjadikan anak yang sholeh dan sholehah tersebut tentunya tidak gampang, karena banyak yang harus dilakukan para orang tua.

BACA JUGA:Ingin Punya Anak Sholeh, Sukses dan Pintar, Ini Doanya

BACA JUGA:Agar Anak Sukses dan Kaya Raya, Syekh Ali Jaber Sarankan Orang Tua Ajarkan Amalan ini Sejak Kecil

Untuk bisa menjadikan anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim, lebih dikenal sebagai Gus Baha dalam video yang diunggah kanal Youtube SANTRI OFFICIAL memberikakan penjelasan.

Mengawali videonya, Gus Baha menjelaskan bahwa mengingat Allah SWT yang baik bukan hanya sekedar mengingat saja, namun harus diserati dengan menjalankan perintah dan menjauhi laranganya.

"Ingat Allah itu bagus, tapi makna ingat Allah itu pada ahlul ulama yaitu ingat Allah beserta ketentuan-ketentuan-Nya. Misal kamu punya istri cerewet, lalu kamu berdoa 'Ya Allah semoga istri saya menjadi istri sholehah'," terangGus Baha.

"Lalu ingat ketentuan Allah bahwa yang ditakdirkan punya istri sholehah itu ada aturannya. Allah membuat aturan bahwa istri sholehah pantasnya untuk laki-laki yang shaleh," tegas Gus Baha.

Setelah itu, Gus Baha kemudian memberikan contoh orang tua yang mengingkan anak yang sholeh dan sholeha. Untuk bisa mendapatkan anak-anak yang sholeh dan sholeha Gus Baha berpesan agar orang tua bercermin pada diri sendiri terlebih dahulu.

"Kamu ingin punya anak alim, sholeh, hafal Quran, lalu kamu menuntut, saya tidak pernah menghafal, ketika mondok nakal, tapi ingin punya anak sholeh," sampai Gus Baha.

"Ini sesuai atau tidak? Akhirnya berpikir, Tuhan, saya akan sholeh dulu, menghafal Quran dulu, baru berdoa minta anak sholeh," lanjut Gus Baha

Oleh karena itu menurut Gus Baha, bila seseorang memiliki keinginan maka ia harus berpikir dulu tentang keinginan yang ia harapkan tersebut.

BACA JUGA:Agar Anak Sukses dan Alim Seperti Ustadz Adi Hidayat, Gus Baha, UAS dan lainnya, Lakukan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: