Amalan Sunnah Saat Sholat Idul Adha, Ustadz Adi Hidayat Ajak Persiapkan ini

Amalan Sunnah Saat Sholat Idul Adha, Ustadz Adi Hidayat Ajak Persiapkan ini

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Untuk menambah nilai pahala saat menunaikan Sholat Idul Adha, ada sejumlah amalan sunnah yang harus dilakukan.

Terkait dengan amalan sunnah saat sholat Idul Adha tersebut pernah dibagikan Ustadz Adi Hidayat dalam sebuahnya ceramahnya.

Penjelasan amalan-amalan sunnah saat sholat Idul Adha tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat yang videonya diunggah di kanal Youtube Audio Dakwah.

BACA JUGA:Sesuai Sunnah, Berapa Umur Hewan Kurban yang Pas, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Puasa Arafah Ikut Siapa? Pemerintah atau Arab Saudi, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Dalam video tersebut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, ada sejumlah amalan sunnah yang bisa dilakukan umat Islam saat sholat Idul Adha maupun saat perayaan Idul Adha.

Oleh karena itu, Ustadz Adi Hidayat mengajak untuk mempersiapkannya, sehingga bisa mengerjakan amalan-amalan sunnah saat sholat Idul Adha tersebut.

"Memakai pakaian terbaik disertai wewangian. Ini berdasarkan hadist riwayat Hakim langsung dari cucunya Nabi Muhammad SAW, Al-Hasad," terang Ustadz Adi Hidayat. 

"Telah diperintahkan kepada Kami di setiap dua hari Raya, Idul Fitri dan Idul Adha. Apa perintahnya? Ada yang umum dan khusus Idul Adha saja, di antara yang umum mengenakan pakaian terbaik yang bisa didapatkan, ini sunnah. Khusus Idul Adha, 10 hari pertama pahalanya setara Jihad Fii sabilillah," tambah Ustadz Adi Hidayat.

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat bila memakai baju bagus saat hari raya Idul Fitri akan mendapat pahala, sedangkan untuk memakai baju bagus di hari raya Idul Adha selain mendapat pahala juga akan senilai jihad.

Ditegaskan Ustadz Adi Hidayat, meskipun disunnahkan memakai baju terbaik, namun tidak harus yang berharga mahal, karena yang terpenting terbaik dari segi kehalalan dalam mendapatkannya.

"Cari pakaian terbaik, ikhtiar mulai sekarang, Bismillah, cari yang terbaik yang paling halal, kenakan," pesan Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Belum Bisa Kurban dan Haji, Kata Ustadz Adi Hidayat jangan Sedih, Lakukan Amalan Dahsyat ini

BACA JUGA:Amalan Mudah Tapi Pahala Melimpah, Keinginan Dikabulkan, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: