Peringatan HPN Tingkat Provinsi, Atal S Depari: Bengkulu Tuan Rumah yang Ramah

Peringatan HPN Tingkat Provinsi, Atal S Depari: Bengkulu Tuan Rumah yang Ramah

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu melalui PWI Bengkulu Tengah didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN ke 2023 bersamaan dengan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke-15 tahun 2023-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi sukses digelar. Dalam pelaksanaannya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu melalui PWI Bengkulu Tengah didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN ke 2023 bersamaan dengan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke-15 tahun 2023.

Serangkaian acara telah terlaksanakan dengan baik dan lancar. Bahkan pelaksanaan HPN tingkat Provinsi tahun 2023 ini membuat Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Atal S Depari kagum.

Diungkapkan Atal, Bengkulu adalah tuan rumah yang ramah dalam pelaksanaan HPN tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini.

Bengkulu baginya bukanlah daerah yang asing. Pasalnya, kunjungannya ke Bengkulu sudah ke 3 kali dan cara penyambutan Bengkulu sebagai tuan rumah patut di acungi jempol.


Peringatan Hari Pers tingkat Provinsi di Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BACA JUGA:Momentum HPN 2023, Begini Doa Gubernur untuk Wartawan Bengkulu

“Bengkulu tuan rumah yang ramah. Ini bukan yang pertama tapi sudah ketiga kalinya saya ke Bengkulu,” kata Atal S Depari saat menghadiri pelaksanaan HPN tingkat Provinsi di Bengkulu 

Dalam pelaksanaan HPN tingkat Provinsi ini pula, Atal S Depari menjadi narasumber dalam dialog publik yang digelar di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah.

Disampaikan Atal, insan pers memiliki peranan penting dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Tak hanya itu pers juga berperan dalam bidang ekonomi, pendidikan, pembangunan dan infrastruktur.

Melalui organisasi PWI ini, ia berharap agar ke depan jalinan komunikasi dan koordinasi antara pemuda pemudi tingkat desa terus dapat terjalin.

Hal itu dilakukan agar peranan perusahaan pers dapat lebih optimal dalam membangun suatu daerah.

“Pers harus hadir di tengah masyarakat yang berkontribusi membangun daerah dengan cara melihat kondisi yang dialami masyarakat namun tak boleh beropini semua informasi yang sampaikan harus sesuai fakta,” pungkasnya.


Anjang sana PWI Pusat bersama pengurus PWI Provinsi Bengkulu menikmati buah durian-(foto: tri yulianti-

Selain menghadiri puncak HPN tingkat Provinsi Bengkulu, Atal S Depari didampingi istri yang juga Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) melantik kepengurusan IKWI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: