Ora Elok! Ini Dia Pantangan Orang Jawa yang Tidak Boleh Dilanggar

Ora Elok! Ini Dia Pantangan Orang Jawa yang Tidak Boleh Dilanggar

Orang jawa memiliki sejumlah pantangan yang masih dipegang teguh hingga saat ini--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ungkapan ora elok tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang Jawa. Khususnya untuk sejumlah pantangan orang Jawa yang tidak boleh dilanggar.

Masyarakat Jawa memang memiliki sejumlah pantangan yang tidak boleh dilanggar. Bahkan, hal itu pun masih dilakukan secara turun temurun.

BACA JUGA:Bolehkan Kambing Atau Sapi Hamil Dikurbankan, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Berikut ada 5 pantangan orang Jawa yang tidak boleh dilanggar, salah satunya dipercaya bisa sulit untuk mencari jodoh:

1. Jangan Duduk di Tengah Pintu

Masyarakat Jawa sejak dulu telah melarang keluarganya duduk di tengah pintu. Terlebih yang duduk di tengah pintu tersebut seorang gadis. Hal tersebut dipercayai masyarakat Jawa akan menyulitkan sang gadis dalam menemukan jodohnya.

BACA JUGA:LINE Bank Tawarkan Pinjaman KTA Hingga Rp300 Juta!

Logikanya, duduk di tengah pintu juga mencerminkan sikap yang tidak sopan. Lantaran menghalangi seseorang yang akan lewat. 

2. Jangan Menyapu di Malam Hari

Pantangan selanjutnya yakni sejak dulu Masyarakat Jawa melarang semua keluarganya melakukan kegiatan menyapu di malam hari. Masyarakat Jawa menganggap menyapu di malam hari dinilai tidak etis dilakukan. Karena banyak waktu untuk melakukan bersih-bersih seperti menyapu tersebut.

BACA JUGA:Kredit Pintar Tawarkan Pinjaman Hingga Rp 20 Juta Tanpa Jaminan

Selain itu, mitos yang beredar jika menyapu di malam hari bisa mengundang makhluk halus. Bahkan dipercaya menyapu di malam hari juga akan mempersulit seseorang saat mencari rezeki.

3. Jangan Makan Daging Pantat Ayam

Berikutnya pantangan yang harus dihindari masyarakat Jawa yakni memakan daging pantat ayam. Mereka meyakini jika memakan daging pantat ayam tersebut bisa menyebabkan penyakit pikun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: