Mustajab! Dosa Kita dan Orang Tua Diampuni dengan Amalan Ini

Mustajab! Dosa Kita dan Orang Tua Diampuni dengan Amalan Ini

10 hari awal Dzulhijjah merupakan waktu yang mustajab untuk kita memanjatkan doa dan memohon ampunan, --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki bulan Dzulhijjah 1444 H yang tentunya bagi umat Islam menjadi hari yang mulia. Beberapa hari lagi tepatnya 10 Dzulhijjah kita akan merayakan hari Raya Idul Adha atau sering disebut dengan hari raya Idul Qurban atau juga lebaran haji.

Tentunya dalam menyambut hari yang mulia tersebut tak lupa kita luapkan rasa syukur dengan meningkatan nilai ibadah yang kita lakukan.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini 4 Motor Listrik Termahal di Dunia

Selain itu ternyata 10 hari awal Dzulhijjah merupakan waktu yang mustajab untuk kita memanjatkan doa dan memohon ampunan, untuk itu mari kita simak ulasannya.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas RA bahwasannya Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Sesungguhnya tidak ada hari yang lebih afdol disisi Allah dan tidak ada amal yang dilakukan didalamnya yang lebih dicintai oleh Allah SWT daripada beramal shalih dihari-hari dan malam-malam di 10 hari awal di bulan dzulhijjah dan amal shalih yang dilakukan di 10 hari di 10 malam awal dibulan Dzulhijjah akan dilipat gandakan menjadi 700 kali lipat."

BACA JUGA:Polri Sebut Bikin SIM Cuma Rp100 Ribu, Perpanjang Cukup Pakai Aplikasi Saja

Itulah riwayat yang mengulas tentang keutamaan di 10 hari dan malam awal di bulan dzulhijjah terutama di malam 1 dzulhijjah.

Maka hari-hari itu dipenuhi dengan barokah - rahmat - ridho dan maghfirah Allah SWT oleh karena itu janganlah kita sia-sia kan waktu itu.

Penuhi waktu itu dengan memperbanyak membaca Istighfar kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kita untuk memperbaiki diri.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Jitu Mengatasi Ketiak Hitam!

Para ulama dan para guru telah mengajarkan kita istighfar dibawah ini yang dapat kita amalkan mulai dari hari pertama bulan Dzulhijjah hingga tanggal 10 nanti.

Bagaimanakan lafadz istighfar tersebut simak berikut ini:

"Astaghfirullahal Adzim Li waliwalidayya,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: