Begini Hukum Rambut Menutupi Kening Ketika Sujud Menurut Para Ulama

Begini Hukum Rambut Menutupi Kening Ketika Sujud Menurut Para Ulama

dalam hal kening yang terhalang sesuatu benda ataupun rambut ini ada perbedaan pendapat dari para ulama--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sujud merupakan dari gerakan shalat yang hukumnya wajib dikerjakan. Pada saat Sujud itu sendiri seringkali bagi kita yang berambut panjang ada kemungkinan beberapa helai rambut akan menjuntai ke kening.

Penutup kepala apapun itu sebutannya bagi umat muslim selain agar rapi saat melaksanakan ibadah namun juga berfungsi untuk menahan rambut yang menjuntai ke kening saat sujud.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Persembahkan Podium di ARRC Jepang

Memang dalam hal kening yang terhalang sesuatu benda ataupun rambut ini ada perbedaan pendapat dari para ulama tentang keabsahannya jika hal itu terjadi.

Bagaimanakah pendapat para Ulama:

1. Pendapat Imam Hambali

Pertama marilah coba kita ulas tentang apakah ketika sujud kita harus meletakkan semua anggota sujud ke lantai? Bagaimanakah jika ada benda yang menghalangi salah satunya ?

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini 4 Motor Listrik Termahal di Dunia

Dalam Al-Mughni disebutkan: Orang yang sholat tidak wajib untuk meletakkan secara langsung anggota sujudnya ke lantai.

Ketika orang sedang sujud dan dahinya tertutupi oleh lingkaran imamah atau sujud namun terhalang oleh bagian dari pakaian yang dikenakan.

Salah satu contoh adalah pada saat kita sedang mengenakan pakaian ihram saat ini seringkali pakaian menutupi atau menghalangi anggota sujud kita.

BACA JUGA:Polri Sebut Bikin SIM Cuma Rp100 Ribu, Perpanjang Cukup Pakai Aplikasi Saja

Itu semua dalam Mazhab Hambali dikatakan sholatnya sah dan kata beliau hal ini adalah pendapat Imam Malik dan Imam Abu Hanifah. Dari sini dapat dikatakan bahwa sebagian ulama mengatakan pada saat sujud kita tidak harus meletakkan anggota sujud ke lantai secara langsung.

2. Pendapat Imam Syafi'i

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: