Ini Dia Benda-Benda Bertuah Masyarakat Jawa, Ada yang Bisa untuk Menarik Rezeki

 Ini Dia Benda-Benda Bertuah Masyarakat Jawa, Ada yang Bisa untuk Menarik Rezeki

Bagi masyarakat Jawa, benda bertuah sebagai jimat andalan.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Benda bertuah yang dipercaya sebagai pusaka dan memiliki kekuatan gaib masih umum di kalangan masyarakat Jawa.

Benda-benda itu umumnya benda yang diagungkan oleh para leluhurnya terdahulu. Nyatanya fakta tentang benda bertuah adalah segala jenis benda yang memiliki manfaat secara fisik dan non-fisik.

BACA JUGA:Amalan Puasa Senin Kamis Punya Keutamaan Luar Biasa

Berikut adalah benda-benda bertuah bagi masyarakat Jawa.

1. Akik

Umumnya akik dikenal juga sebagai batu hias atau batu akik. Padahal akik tidak hanya berasal dari batu, ada beberapa jenis tergantung bahan dasarnya.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp200 Juta Tanpa Jaminan dari OK! Bank, Syaratnya Mudah

Akik yang digunakan sebagai mata cincin tidak hanya berupa hiasan namun juga dipercaya sebagai wadah sebuah kekuatan gaib. Mata cincin yang biasanya dipercaya oleh masyarakat Jawa adalah yang berasal dari batuan.

2. Bambu

Dalam kepercayaan orang Jawa, bambu jenis tertentu atau yang memiliki keunikan tertentu dipercaya memiliki kekuatan gaib dan memiliki berbagai manfaat. Ada bambu yang dipercaya memiliki kemampuan meneropong tempat lain yang keberadaannya jauh. Ada juga yang dipercaya mampu menangkal kekuatan gaib atau kekuatan negatif yang akan mengganggu.

3. Keris

Keris dikenal sebagai senjata khas masyarakat Jawa.Selain itu keris juga dipercaya sebagai pusaka yang memilki peranan gaib. Keris yang dibuat dari beberapa jenis logam ini, dimasukkan racun ke dalamnya sebagai bentuk pertahanan saat menghadapi musuh.

BACA JUGA:Rezeki Aplikasi Penghasil Uang! Misinya Cuma Susun Puzzle Dapat Rp100.000 Tiap Hari

4. Rajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: