Ini Dia Keistimewaan Menjadi Sosok Introvert

Ini Dia Keistimewaan Menjadi Sosok Introvert

di balik sikapnya yang cenderung pendiam, suka menyendiri dan jarang bicara ini, introvert punya sisi keistimewaan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketika sudah memutuskan untuk hidup sudah pasti mereka akan saling memberikan feedback dalam kegiatan berkomunikasi. Tapi, tahukah? Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa sosok pribadi yang introvert itu cenderung menutup diri dan anti sosial.

Bahkan pribadi yang introvert dikenal tidak bisa bergaul karena terlalu menguras tenaga sehingga penilaiannya lebih mengarah ke hal yang kurang baik.

BACA JUGA:Ini Dia Arti Kedutan di Area Kepala Menurut Primbon Jawa

Tunggu dulu, sebelum menjudge seseorang kamu harus tahu dulu beberapa keistimewaan menjadi pribadi yang introvert.

Ternyata di balik sikapnya yang cenderung pendiam, suka menyendiri dan jarang bicara ini, introvert punya sisi keistimewaan yang jarang diketahui. Seperti apa saja? Inilah keistimewaan sosok introvert yang perlu kamu ketahui.

1. Anti dengan yang namanya basa-basi

Nah, untuk poin yang pertama pasti tahulah kenapa introvert tidak terlalu menyukai basa-basi? Hal itu bisa memicu pada tenaga yang mereka keluarkan. Makanya, sosok introvert lebih suka bicara langsung to the point daripada harus berbelit-belit.

BACA JUGA:Kediri, Kota yang Ditakuti Petinggi Negara

Bisa jadi, di sisi inilah kamu menyukai pribadi yang introvert karena lebih terlihat maksud dan tujuan ketika sedang berbicara.

2. Sosok pendengar yang baik

Kalau kamu jarang melihat sebuah interaksi di mana salah satu dari perkumpulan orang tersebut bisa anteng menyimak obrolan, berarti kamu belum memahami sifat introvert.

Pribadi yang introvert meski terkesan jarang bicara, tapi dia memiliki keistimewaan bisa menjadi sosok pendengar yang baik.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp200 Juta Tanpa Jaminan dari OK! Bank, Syaratnya Mudah

Bahkan dia dengan senang hati mendengarkan ocehan yang bisa saja bagi sebagian orang dianggap terlalu cerewet dan membosankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: