Hati-hati! Ini Daftar HP dengan Radiasi Paling Tinggi

Hati-hati! Ini Daftar HP dengan Radiasi Paling Tinggi

Ini Daftar HP dengan Radiasi Paling Tinggi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bahaya radiasi Hp bagi kesehatan tubuh merupakan dampak buruk dari penggunaan ponsel yang tidak benar dan tidak mengenal batas waktu. 

Paparan radiasi dari HP dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak karena gelombang elektromagnetik mudah menembus ke otak, dengan rusaknya sel-sel otak akan dapat meningkatkan risiko terjangkitnya berbagai jenis penyakit seperti tumor otak, Alzheimer, autism, dan masalah pada perilaku.

Namun selama dalam batas aman, sebenarnya itu bukan hal yang patut ditakuti. Komisi Komunikasi Federal AS sudah menetapkan bahwa tingkat absorpsi spesifik (SAR) yang mengukur seberapa cepat tubuh menyerap energi frekuensi berada di angka maksimal 1,6 watt per kilogram.

Baru-baru ini, laporan dari Bankless Times mengungkap sejumlah HP dengan tingkat radiasi paling tinggi. Beberapa di antaranya adalah model lama dari perangkat merk Google hingga ZTE.

BACA JUGA:Nokia Bakalan Rilis Seri 6600 5G, Berikut Bocoran Spesifikasinya Serta Waktu Peluncurannya

BACA JUGA:Dibekali Kamera 100MP, Oppo Reno 8T Dijuluki 'The Portrait Expert'

Motorola Edge menempati urutan pertama untuk urusan HP dengan tingkat radiasi paling tinggi, diikuti oleh ZTE Axon 11 5G. Meski masuk daftar radiasi tertinggi, sejumlah HP yang ada di bawah ini masih masuk kategori aman bila mengikuti aturan dari Komisi Komunikasi Federal AS.

Ini dia daftar lengkap HP dengan tingkat radiasi paling tinggi melansir Gizchina:

1. Motorola Edge (1,79 w/kg)

2. ZTE Axon 11 5G (1,59 w/kg)

3. OnePlus 6T (1,55 w/kg)

4. Sony Xperia XA2 Plus (1,41 w/kg)

5. Google Pixel 3XL (1,39 w/kg)

6. Google PIxel 4a (1,37 w/kg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: