Bangun Stadion, Seluma Dibantu Kemenpora Rp 200 M

Bangun Stadion, Seluma Dibantu Kemenpora Rp 200 M

\"stadion_dl_dfx_3_0135_a\"TAIS, BE - Perjuangan Kabupaten Seluma untuk pembangunan stadion olah raga cukup berat. Pasalnya dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan proyek itu sebesar Rp 200 miliar. Dana sangat besar itu akan dipergunakan untuk membangun stadion, gedung olah raga (GOR) dan sport center dengan fasilitas lengkap.

Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) meminta agar Pemkab Seluma memperbaiki proposal usulan yang diajukan. Hal ini diketahui setelah Komisi II DPRD Seluma melakukan kunjungan kerja ke Kemenpora. \"Respon diberikan Kemenpora mengenai usulan itu (stadion) . Namun proposalnya diminta diperbaiki,\" ujar Sekretaris komisi II DPRD Seluma Ulil Umidi SE.

Bukan itu saja, Pemkab juga harus menyediakan lahan yang cukup luas untuk dijadikan lokasi stadion dengan catatan lahan tersebut harus memiliki sertifikat kepemilikan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya persoalan dikemudian hari ketika proyek itu selesai. \"Lahan harus tidak bermasalah terlebih dahulu harus disediakan. Secara bertahap proposal kembali di perbaiki,\" terangnya.

Disisi lalin, Kepala Dinas Porabudpar Kabupaten Seluma, Drs Abdul Wahid MM menjelaskan perbaikan proposal akan kembali dilakukan/ Sehingga tahun 2014 mendatang bisa direalisasikan pembangunan stadion tersebut. \"Untuk lahan kita rencanakan lokasinya takĀ  jauh dari balai diklat Seluma. Kita juga akan melampirkan bukti dokumentasi lahan yang akan digunakan untuk membangun stadion ke Kemenpora,\" terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: