Botol Miras Berserakan

Botol Miras Berserakan

\"BotolARGA MAKMUR, BE - Fasilitas alun-alun kota yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk refresing dan tempat bermain disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab. Pasalnya dilokasi itu ditemukan bekas botol miras yang berserakan. Hal ini perlu dilakukan penertiban agar lokasi itu tidak dipergunakan untuk lokasi maksiat.

Kapolres BU AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui Kabagops AKP Andi Sumarta SIK mengatakan akan melakukan razia terkait kejadian itu.

Hal ini juga perlu dukungan pemerintah daerah selaku pemilik fasilitas umum itu. \"Pemda harus koordinasi dengan kita.Kita tidak inginalun-alun itu dijadikan tempat maksiat, mabuk-mabukkan, judi atau lain sebagainya,\" kata Andi.

Untuk mengantisipasi hal itu,diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang aneh-aneh. Pasalnya jika sering dipergunakan untuk lokasi maksiat, tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindak kriminalitas. \"Sama-sama harus kita fasilitas itu, termasuk mencegah kriminalitas,\" jelas Andi.

Keberadaan alun-alun yang sering didatangi oleh anak-anak dan orang tua perlu mendapatkan pengawasan dari instansi terkait. Jika ada anak-anak melihat bekas botol minuman keras berserakan, dikhawatirkan bisa memberikan pengaruh negatif kepada mereka. Jika malam hari, setidaknya dilakukan patroli rutin untuk mengawasi aktifitas dan gerak-gerik anak muda yang berada di lokasi itu.

\"Satpol PP jangan berdiam diri, awasi aktifitas yang mencurigakan di fasilitas umum itu. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,\" tukas Andi. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: