Ini Dia Arti Ayam Berkokok Tengah Malam Menurut Primbon Jawa

Ini Dia Arti Ayam Berkokok Tengah Malam Menurut Primbon Jawa

ayam berkokok pada jam-jam tertentu di hari-hari tertentu-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Mungkin sebagian dari Anda yang tinggal di kota-kota besar tidak pernah mendengar suara ayam berkokok pada tengah malam. Biasanya, fenomena ini hanya terjadi di desa atau perkampungan yang masih memiliki populasi ayam.

Namun, kali ini kita akan membahas fenomena yang tidak biasa, yaitu ayam yang berkokok tengah malam sebagai pertanda akan terjadinya sesuatu.

BACA JUGA:Bosan Jadi Penggangguran? Amalkan Doa Ini agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan!

Meskipun secara logis ayam berkokok tengah malam bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti baru dibeli, pindah kandang, lapar, terganggu oleh ayam lain, atau kedinginan, namun fenomena yang akan kita bahas ini berbeda.

Dalam primbon, disebutkan bahwa fenomena ayam berkokok tengah malam ini mengisyaratkan akan terjadinya sesuatu atau ada pertanda tertentu. Namun, fenomena ini hanya terjadi pada jam-jam tertentu saat ayam berkokok dengan suara yang berbeda dari biasanya. Suara tersebut terdengar seperti dari kejauhan tanpa adanya gangguan lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik 2023, Pilih Sesuai Seleramu

Makna dari Suara Ayam Berkokok Tengah Malam

Suara ayam berkokok pada jam-jam tertentu, khususnya antara pukul 9 malam hingga tengah malam, dapat menjadi tanda adanya kehebohan atau gosip di sekitar kampung atau lingkungan tersebut.

Fenomena ini biasanya dipicu oleh pemicu tertentu, seperti wartawan lokal yang menyebarkan gosip secara besar-besaran.

Hal ini dapat menyebabkan kegemparan atau keributan di lingkungan sekitar. Jika ayam berkokok sekitar pukul 12 malam hingga pukul 3 dini hari, hal ini menandakan adanya aib atau kejadian memalukan.

BACA JUGA:Daerah Mukomuko Rawan Bencana, Ini yang Dilakukan Basarnas

Beberapa cerita menyebutkan adanya kasus gadis hamil diluar nikah yang terungkap setelah ayam berkokok pada jam-jam tersebut. Meskipun tidak dapat dipastikan kebenarannya, namun beberapa kasus serupa pernah terjadi pada masa lalu. Dalam hal ini, kita tidak dapat menggeneralisasi fenomena ini sebagai kebenaran mutlak.

Di zaman sekarang, pandangan terhadap fenomena ini sudah berbeda dan dianggap hal yang biasa atau luar biasa tergantung pada sudut pandang masing-masing. Namun, pada zaman dahulu, fenomena ini dianggap sebagai pertanda yang memiliki nilai signifikan.

Doa dan Makna Spiritual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: