Bosan Jadi Penggangguran? Amalkan Doa Ini agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan!

Bosan Jadi Penggangguran? Amalkan Doa Ini agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan!

Memiliki pekerjaan yang diinginkan tentunya ada proses panjang yang perlu dilalui. Untuk itu,berdoa agar diberikan kemudahan atas hajat yang diberikan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan memang tak mudah. Selain berusaha penuh, perlu diimbangi dengan permohonan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya dengan mengamalkan doa agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Memohon doa untuk dilancarkan dalam mencari pekerjaan adalah perilaku mulia yang perlu diterapkan setiap umat Islam. Hal ini karena hanya Tuhan yang berkuasa akan rezeki setiap umatnya. Pada dasarnya, rezeki setiap orang semua telah diatur oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Ini 10 Merek HP Paling Top Tahun 2023, Samsung Galaxy A54 di Posisi Nomor 1

Adapun ini tertuang pada hadits yang disebutkan oleh salah Rasulullah SAW:

كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلاَئِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ

“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash).

Untuk itu, rezeki dalam mendapatkan pekerjaan tentu tak akan tertukar.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik 2023, Pilih Sesuai Seleramu

Doa Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Dalam umat Islam, rezeki telah diatur dan dibagi rata dengan seadil-adilnya. Ini pun tertulis dalam firman Allah SWT yang berbunyi:

وَلَوْ بَسَطَ اللَّهُ الرِّزْقَ لِعِبَادِهِ لَبَغَوْا فِي الْأَرْضِ وَلَكِنْ يُنَزِّلُ بِقَدَرٍ مَا يَشَاءُ إِنَّهُ بِعِبَادِهِ خَبِيرٌ بَصِيرٌ

“Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. Asy Syuraa: 27)

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Ini Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking 2023

Dalam firman tersebut, Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: