Daerah Mukomuko Rawan Bencana, Ini yang Dilakukan Basarnas

Daerah Mukomuko Rawan Bencana, Ini yang Dilakukan Basarnas

Direktur Operasi SAR dan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu saat melihat Kantor Basarnas Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu masuk dalam zona Ring of Fire. Sehingga tak heran jika Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang rentan mengalami bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Tak hanya itu, sejumlah bencana yang disebabkan oleh alam, laut dan darat juga rentan bagi Provinsi Bengkulu.

Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah menyebutkan dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, kabupaten Mukomuko menjadi salah satu daerah yang paling rawan akan bencana.

Meski rawan, Basarnas Bengkulu memastikan bahwa semua personil dan alat telah disiapkan dan disiagakan didaerah tersebut.

BACA JUGA:Kesiapan Personel Basarnas Bengkulu Dalam Operasi SAR Diuji

BACA JUGA:DPRD Mukomuko Lakukan Pengawasan Pembangunan Fisik Pastikan 3 Poin Penting

"Di Bengkulu, daerah yang paling rawan bencana itu Mukomuko baik longsor maupun gempa," kata M Arafah, Rabu (21/6/2023).

Masih kata Arafah, dalam menghadapi bencana-bencana yang terjadi di Bengkulu. Pihaknya telah memetakan peralatan yang sudah disiagakan untuk memberikan pertolongan saat bencana terjadi.

Berkaitan dengan peralatan, Basarnas Bengkulu dalam menjalankan misi kemanusiaan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Untuk peralatan sudah disiagakan semua dan kondisinya pun siap digunakan," tutup M Arafah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: