Satpol PP ‘Dapat’ Wanita Hamil

Satpol PP ‘Dapat’ Wanita Hamil

\"HAMILTAIS, BE-Wanita hamil 6 bulan, berinisial Yi (28) warga Sawah Lebar Kota Bengkulu yang mendatangi kantor Satpol PP Seluma, sejak Kamis (14/3) lalu untuk meminta pertanggungjawaban oknum anggota Satpol PP berinisial Hi (48) akhirnya membuahkan hasil. Hi menyatakan diri bersedia menikahi Yi dengan syarat yang diberikan, Yi tak boleh mendatangi tempat kerja Hi.

Kesepakatan menikah antara Hi dan Yi itu berkat campur tangan atasan Hi. Keduanya membuat surat perjanjian di atas materai Rp 6 ribu siang kemarin di kantor Satpol PP, lalu keduanya pun pergi meninggalkan kantor itu dengan menggunakan sepeda motor.

Namun, pantauan BE, tak lama berselang setelah keduanya pergi, Hi kemudian muncul lagi di kantor tanpa membawa Yi calon istrinya itu menggunakan sepeda motor.

Informasi terhimpun, Yi mendatangi Satpol PP Seluma bukan hanya sekali, Kamis lalu hingga menginap sampai mendapat kepastian dinikahi Hi. Sebelumnya, Yi sudah kerap kali mendatangi kantor Satpol PP untuk mencari Hi, namun tak pernah menemukan pria yang telah memberinya benih janin di dalam rahimnya di luar nikah itu.

Uniknya, dalam kasus ini, sepasang calon pengantin itu selain terdapat perbedaan umur yang sangat jauh, Hi diketahui sudah berstatus sebagai kakek bagi 3 orang cucu. Sehingga wanita muda itu pun bakan menjadi istri muda sang kakek yang bekerja PNS Pemkab Seluma. “Dua hari dua malam Yi tidak pulang dari kantor ini untuk meminta pertanggungjawaban HI.

Tapi sekarang setelah Hi kita jemput kediamannya, kemudian kita fasilitasi bermusyawarah di sini antara keduanya, hingga Hi bersedia menikahi wanita itu,” kata Kepala Satpol PP Seluma Drs Muhpian A melalui Kabid Keamanan dan Ketertiban Umum (KKU), Junaidi Alpiar, kemarin.

Sayangnya, Yi sejak awal dia bertahan di kantor Satpol PP hingga kemarin ditemui, memilih diam seribu bahasa ketika dimintai keterangannya oleh awak media. Demikian pula Hi, tak sepatah kata pun keterangannya didapat terkait kasus tersebut. Sehingga klarifikasi dari Yi maupun Hi belum diperoleh. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: