Mau Rezeki Datang Secepat Kilat? Lakukan Amalan Ini!

Mau Rezeki Datang Secepat Kilat? Lakukan Amalan Ini!

Manusia tidak boleh hanya duduk diam di rumah dan berharap rezeki tersebut datang dengan seketika.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap manusia yang lahir ke bumi telah dituliskan garis kehidupannya, mulai dari rezeki, jodoh, bahkan ketika ia harus berpulang kembali ke Allah SWT. Setiap manusia mengharapkan mendapatkan rezeki yang halal dan berkah. Akan tetapi, rezeki tetap harus dijemput dengan bekerja dan tentunya meminta kepada Allah SWT.BACA JUGA:LazBon Limit Sampai Rp 20 Juta, Ini Cara Pinjam Uang di Aplikasi Lazada

Padahal sebenarnya rezeki bukan hanya tentang harta dan juga tahta, tetapi badan sehat, keluarga yang harmonis, bahkan teman-teman yang senantiasa berada dalam susah maupun senang juga bagian dari rezeki. Dalam menjemput rezeki setiap orang memang besrbeda-beda. Akan tetapi, setiap manusia tetap dapat meminta rezeki sebanyak apapun hanya kepada Allah SWT.

Semua manusia sudah ditentukan jalan rezekinya oleh Allah SWT. Sebab, Allah SWT tidak akan menelantarkan hamba-Nya begitu saja dengan tidak diberikan kenikmatan berupa rezeki.

BACA JUGA:Rezeki Link DANA Kaget Hari Ini 19 Juni 2023: Saldo DANA Gratis Rp50.000

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surah Al-Hud:

وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Surat Hud: 6).

Namun dalam kenyataannya,  manusia diwajibkan untuk berusaha mencari rezeki yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Dalam hal ini, manusia tidak boleh hanya duduk diam di rumah dan berharap rezeki tersebut datang dengan seketika.

BACA JUGA:Berapa Hari Puasa Sunnah Diawal Dzulhijjah dan Apa Saja Keutamaannya? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Agar jalan rezekinya selalu dimudahkan Allah SWT, manusia hendaknya untuk memanjatkan beberapa amalan dan doa. Berikut di bawah ini beberapa amalan doa paling mustajab agar rezeki Anda datang secepat kilat:

Pertama, Amalan Doa agar Mendapat Rezeki Halal dan Baik

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan latin: "Allahumma inii as'aluka antarzuqnii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin walaa nashabin innaka'alaa kulli syai'in qadiir".

Artinya: "Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: