Tunjangan Guru Mandeg

Tunjangan Guru Mandeg

\"sertifikasi-guru-300x239\"MANNA, BE – Para guru di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sepertinya harus lebih bersabar. Sisa tunjangan sertifikasi (TK) guru selama dua bulan  periode November dan Desember tahun 2012 lalu tak kunjung ada kejelasan kapan akan dicairkan.

”Sisa tunjangan itu hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pusat kapan akan dicairkan,” kata Kadis Dikpora BS Sahidin Maim MPd melalui Kabid Kepegawaian  Maemson Victory SSos saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Saat ini guru yang belum dibayar sisa tunjangannya mencapai 1.066 orang. Ironisnya, tak hanya sisa tunjangan tahun 2012 yang tak jelas, tunjangan tahun ini juga belum ada gambaran. ”Kami hanya menyalurkan saja. Kalau dananya dari pusat sudah turun baru kami serahkan kepada penerimanya,” ucapnya.

Guru penerima tunjangan itu sendiri akan bertambah di tahun ini. Sebab, pada ujian kompetisi guru tahun lalu ada 250 guru yang dinyatakan lulus. Hanya saja  untuk kepastian apakah ke 250 guru itu sudah terdaftar atau belum sebagai penerima tunjangan belum dipastikan. \"Surat keputusan penerima tunjangan itu juga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,\" imbuhnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: