Gamers Harus Tau! Ini 10 Prosesor HP Terbaik Buat NgeGame

Gamers Harus Tau! Ini 10 Prosesor HP Terbaik Buat NgeGame

10 Prsesor HP Terbaik Buat NgeGame-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Para Gamers ketika memilih smartphone, tentunya selain kapasitas penyimpanan dan fitur canggih, hal yang penting yang harus diperhatikan adalah prosesor. Bisa dibilang prosesor sebagai "mesin utama" dari smartphone untuk menjalankan aplikasi maupun fitur lainnya.

Saat ini memang ada beberapa prosesor HP terbaik dengan performa tinggi. Terutama untuk bermain game berukuran besar sekalipun. Dengan prosesor terbaik ini, Anda tak perlu khawatir mengalami ngelag saat bermain game. Hal itu karena prosesor-prosesor tersebut dijamin lebih stabil. Apa saja prosesor terbaik ini?

Berikut beberapa pilihan prosesor HP terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

1. Apple A16 Bionic 

Chipset terbaru dari Apple ini disebut masih jadi yang terbaik dan mampu mengalahkan Snapdragon Snapdragon 8+ Gen 1. CPU nya naik 17% dibanding sebelumnya dan performa GPUnya meningkat hingga 28%. Apple juga menyematkan teknologi AI terbaru untuk hasil foto yang lebih baik.

BACA JUGA:Nokia N73 Kembali Exis di 2023, Jadi Handphone Termahal Nokia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Kecanggihan SAMSUNG Galaxy A54 5G, Tunjang Kebutuhan Kegiatan Jurnalistik dan Dipuji Fotografer Profesional 

A16 Bionic menggunakan 6 core yang terdiri dari dua core performa pada frekuensi 3.64 GHz dan sisanya pada kecepatan 2.02 GHz. Memiliki fabrikasi 4nm untuk perfroma yang lebih cepat, lebih oke, bahkan untuk multitasking dan memainkan game dengan grafis tinggi. 

2. Snapdragon 8 Gen 2

Qualcomm memperkenalkan chipset terbarunya ini pada 16 November 2022 dan sudah digunakan pada banyak smartphone. Chipset satu ini medukung RAM LPDDR5x dengan memori internal UFS 4.0, WiFi 7, dan GPU Adreno 740 yang mendukung akselerasi ray tracing dan codec AV1 secara hardware. 

Memiliki fabrikasi 4nm, dan memiliki pendingkatan dibanding sebelumnya dengan CPU yang lebih kencang 35% dan lebih irit 40%. Sedangkan untuk GPU lebih kencang 25% dengan konsumsi daya 45% lebih hemat. Sudah mendukung refresh rate 144Gz dan kamera 200MP dengan prosesor AI hexagon yang mengalami peningkatan kemampuan dan efisiensi 60% dibandingkan sebelumnya. 

3. Dimensity 9200

Chipset terbaru dari MediaTek ini memiliki fabrikasi 4nm dan sudah digunakan pada Vivo X90 series. Memberikan peningkatan dibanding sebelumnya dengan skor single core dan multi core yang lebih baik dibanding Dimensity 9000. Konsumsi dayanya juga lebih irit 15% dibanding pendahulunya.

BACA JUGA:Sebelum Membeli Ponsel Lipat atau Flip, Sebaiknya Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: