Belum Banyak Diketahui Orang, Ini Manfaat Google Assistant di Android

Belum Banyak Diketahui Orang, Ini Manfaat Google Assistant di Android

Manffat Google Assistant-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebanyakan orang membeli Smartphone tidak mengetahui fungsi dan manfaat daripada fitur-fitur yang tersedia diperangkat tersebut. 

fitur canggih yang ada di smartphone mereka sering kali dilupakan atau mungkin tidak diketahui fungsinya. Padahal, peran fitur tersebut dapat membantu memudahkan aktivitas ketika menggunakan smartphone untuk hal-hal tertentu. Salah satunya adalah Google Assistant yang merupakan produk tercanggih yang dibuat oleh Google.

Lantas apakah kamu tahu fungsi dari Google Assistant itu sendiri? Walaupun produk yang diluncurkan pada Mei 2016 dan sudah digunakan 1 milyar device, menurut Think with Google, namun masih banyak orang yang belum memanfaatkan Google Assistant secara baik. Padahal, Google Assistant bisa membantu kamu untuk multitasking pada aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Nokia N73 Kembali Exis di 2023, Jadi Handphone Termahal Nokia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Kecanggihan SAMSUNG Galaxy A54 5G, Tunjang Kebutuhan Kegiatan Jurnalistik dan Dipuji Fotografer Profesional

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fungsi Google Assistant yang perlu kalian tahu.

1. Memperoleh informasi

Fungsi paling menonjol dari Google Assistant adalah menjawab pertanyaan–pertanyaan umum yang terkadang sering terlupakan. Misalnya, menerjemahkan sebuah kata ke bahasa lain atau mengubah ukuran dari meter ke kilometer.

Untuk mengetahui kejadian atau kondisi tertentu di hari ini, pastinya kamu akan mencari informasi tersebut melalui berita-berita di media online. Google Assistant juga bisa digunakan untuk menemukan berita sekaligus membacakannya. Dengan mengatakan, “OK Google, play the news” maka Google Assistant akan membacakan suatu berita dari sumber yang dipilih.

Kamu bisa menggunakannya ketika sedang bersantai atau istirahat seperti sarapan maupun makan siang. Tentunya, kamu bisa multitasking dengan memenuhi kebutuhan pokok namun tetap tidak ketinggalan berita dengan Google Assistant

2. Mengelola agenda atau Reminder

Google Assistant juga berguna untuk mengatur jam dan kalender.

Jadi, pengguna akan diingatkan apa saja kegiatan yang harus dilakukan, waktu dan tempatnya.

Bagi kamu yang memiliki jadwal padat untuk pekerjaan, bertemu seseorang, hingga menikmati hiburan, Google Assistant memiliki fungsi dalam membuat reminder untuk waktu-waktu tertentu. Hal ini karena Google Assistant sudah terkoneksi dengan produk Google lainnya meliputi Google Calendar, Gmail, hingga Google Keep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: