Rezeki Lancar dan Datang dari Segala Arah, Begini Cara Amalkan Sholawat Jibril

Rezeki Lancar dan Datang dari Segala Arah, Begini Cara Amalkan Sholawat Jibril

amalkan sholawat jibril--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain doa, umat muslim juga bisa memperbanyak amalan baik sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengamalkan bacaan sholawat Jibril dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan sholawat Jibril merupakan sholawat Malaikat Jibril saat memberikan pengajaran kepada Nabi Adam AS. Bacaan sholawat Jibril ini dapat memberikan berbagai manfaat dan keutamaan jika diamalkan dalam keseharian.

Sholawat Jibril diamalkan untuk mendapat kelancaran rezeki dan membuka pintu rezeki.

Amalan tersebut dimaksudkan untuk mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah SWT dengan pengharapan semoga Nabi Jibril sejahtera.

Sholawat Jibril ini untuk memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang, dengan cara minimal dibaca tiga kali setiap selesai sholat fardhu.

BACA JUGA:Amalkan Sholawat Pohon Uang Ijazah Habib Saggaf bin Mahdi, Rezeki Mengalir Deras

Untuk Sholawat Jibril atau yang disebut Sholawat Jabroil khasiatnya sebagai pembuka pintu rezeki.

Termasuk Sholawat Nabi yang terpendek, sholawat Jibril merupakan salah satu amalan penarik rezeki paling kuat.

Pengamalannya akan mendapatkan rezeki tak terduga dari segala arah.

Dilansir channel Youtube Majmuatul Fawaid berikut ini tata cara mengamalkan Sholawat Jibril beserta doanya.

Bacaan Sholawat Jibril ini sangatlah singkat yaitu : صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad atau صَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد Shollallohu A’la Sayyidina Muhammad.

Diterangkan dalam kitab Afdholussholawat ‘Ala Sayyidis Saadat karya Imam Yusuf bin Ismail an-Nabhani :

قَالَ إِمَامْ الشَّعرَنِى كَانَ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ يَقُوْل مَنْ قَالَ هَذِهِ الصَّلاةَ فَقَدْ فَتَحَ عَلَىْ نَفْسِهِ سَبْعِيْنَ بَاباً مِنَ الرَّحْمَة والقَى اللَّهُ مَحَبَّتَهُ فِي قُلُوْبِ النَّاسْ فَلاَ يَبْغَضُهُ إِلاَّ فِي قَلْبِهِ نَفَاقٌ

“Imam as-Sya’roni berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang membaca sholawat jibril ini maka Allah SWT akan membukakan pintu-pintu rahmat untuknya dan Allah SWT juga akan menjadikan hati para manusia mencintainya. Serta tidak akan ada orang yang membencinya kecuali orang-orang munafik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: