Mampu Haji dan Umrah Tapi Tak Mau, Ustadz Khalid Basalamah sampaikan Ancamannya

Mampu Haji dan Umrah Tapi Tak Mau, Ustadz Khalid Basalamah sampaikan Ancamannya

ustadz khalid basalamah--

BENGKULUEKSPRESS.COM-  Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang termasuk dalam rukun Islam. Dimana menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam kelima.

Meskipun menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam, namun ibadah haji hanya diwajibkan bagi yang mampu baik secara materi maupun fisik.

Sementara itu, ibadah umrah merupakan ibadah sunnah yang dimuliakan baik oleh Allah SWT maupun Rasulullah SAW. Ibadah umrah juga sering disebut sebagai haji kecil karena prosesnya hampir sama.

BACA JUGA:Ingin Menunaikan Ibadah Haji, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Rahasia Agar Cepat Naik Haji

BACA JUGA:Catat! Larangan Khusus Wanita saat Ibadah Haji

Karena ibadah haji merupakan ibadah wajib bagi umat Islam yang memiliki kemampuan. Lagi bagaimana dengan umat Islam yang memiliki kemampuan namun tak mau menunaikan ibadah haji.

Ternyata ada ancaman bagi umat Islam yang memiliki kemampuan untuk menunaikan ibadah haji, namun tak mau menunaikannya.

Ancaman untuk orang yang mampu menunaikan ibadah haji namun tak mau menunaikan tersebut seperti disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah.

Ancaman bagi yang mampu menunaikan ibadah haji namun tak mau tersebut disampaika Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube JALAN HIJRAHQU CHANNEL.

"Allah yang Maha Tinggi juga mengancam orang yang meninggalkan haji dan urmah. Dan memperingatkan agar tidak menyepelekan pelaksanaan ibadah ini, dengan menghambur-hamburkan hartanya untuk sesuatu yang tidak bermanfaat," terang Ustadz Khalid Basalamah diawal video.

BACA JUGA:Berangkat Haji dengan Uang Pinjaman Bank, Apakah Sah?

BACA JUGA:Musim Haji Tiba, Begini Cara Aktifkan Roaming Paket Internet Haji atau Umroh

Dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah salah satu bentuk menghambur-hamburkan harta dengan sesuai yang tidak bermanfaat tersebut yaitu dengan plesiran ke luar negeri.

"Bolak-balik ke negara orang kafir, tidak jelas dengan alasan rekreasi, liburan, tapi tidak pernah menginjakkan kaki umrah ataupun haji," tambah Ustadz Khalid Basalamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: