Agar Tak Gampang Sakit, Gus Baha Sarankan ini Saat Bangun Tidur

Agar Tak Gampang Sakit, Gus Baha Sarankan ini Saat Bangun Tidur

Gus Baha juga menyampaikan amalan-amalan yang bisa dilaksanakan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Hal pertama yang harus dilakukan saat bangun tidur ini, bukan hanya saran dari para ulama namun diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW, sehingga sudah seharusnya kita mengetahui dan mengamalkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Baha mengungkapkan bahwa seluruh dunia termasuk Amerika Serikat banyak yang menerapkan ajaran Islam.

"Barakahnya Nur Islam. Di seluruh dunia, walaupun di Amerika semua pasti memakai Nur Islam," kata Gus Baha.

Dijelaskan Gus Baha, salah satu ajaran Islam yang diterapkan untuk mencegah penyakit adalah dengan rutin mencuci tangan.

Keutamaan cuci tangan tersebut sudah jauh diajarkan oleh Rasulullah SAW sebelum pandemi. Rasulullah SAW menyarankan umatnya untuk mencuci tangan terlebih dahulu saat bangun tidur.

Pentingnya mencuci tangan terlebih dahulu saat bangun tidur sebelum melakukan aktivitas, karena kita tidak tahu tangan kita memegang apa saja saat tidur.

"Itulah Islam. Dari dulu menyarankan cuci tangan, Mulai dulu juga sudah disarankan memakai air mengalir saat cuci tangan. Orang kuno dulu pakai pancuran," terang Gus Baha.

Oleh karena itu, menurut Gus Baha jauh sebelum pemerintah menganjurkan mencuci tangan dengan ari mengalir, para santri sudah seharusnya biasa karena sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Banyak ilmu baru, tapi menurut santri itu biasa karena memang kita (umat Islam) hidupnya ya sudah bener," terang Gus Baha.

BACA JUGA:Dagangan Laris Tanpa Penglaris, Gus Baha Ajak Rutinkan Doa ini Sebelum Berdagang

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Amalan yang Langsung Datangkan Rezeki, Bukan Sholat Dhuha da Sedekah

Dari penjelasan tersebut, maka yang harus kita lakukan pertama kali saat bangun tidur adalah mencuci tangan dengan air mengalir.

Mencuci tangan dengan air mengalir saat bangun tidur tersebut sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.

Itulah hal pertama yang harus kita lakukan saat bangun tidur agar tidak mudah terkena penyakit, semoga bermanfaat dan kita diberi kekuatan untuk mengamalkannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: