Ditinggal 10 Menit, Vega Raib

Ditinggal 10 Menit, Vega Raib

GADING CEMPAKA, BE - Pengunjung kawasan wisata Pantai Panjang kembali menjadi sasaran aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Bertempat di depan Hotel Pasir Putih, Musman Mulyadi (25), kehilangan motornya jenis Yamaha Vega ZR sekitar pukul 11.00 WIB pada hari Rabu (13/3). Padahal, motor dengan nomor polisi BD 5627 PJ itu baru ditinggalnya 10 menit.

Akibat kejadian ini, Musman mengaku mengalami kerugian hingga Rp 6 juta lebih. Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH mengatakan korban Musman telah datang kepada pihaknya untuk melaporkan kehilangan ini. Namun, sejauh ini pihaknya masih berusaha untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai siapa pelakunya. “Kita sudah menerima laporan kasus ini,” katanya.

Dikatakan Hery, pihaknya akan segera melakukan kordinasi untuk menumpas tindak pidana pencurian kendaraan ini. Kronologis kejadian ini berawal saat Musman sedang melakukan rekreasi di Pantai panjang. Ia kemudian memarkirkan kendaraannya itu di depan Hotel Pasir Putih atau di Jalan Pariwisata. Karena merasa yakin pengamanan kendaraan yang ia miliki telah cukup aman, ia lantas meninggalkan motornya itu untuk berjalan-jalan di sekitar pantai.

Setelah merasa cukup puas menikmati suasan pantai, hanya selang sepuluh menit, Musman kembali ketempat ia memarkirkan motornya. Ia terkejut saat mengetahui bahwa kendaraannya itu sudah raib dari tempatnya semula. Dalam keadaan panik, Musman kemudian menanyakan kepada para pedagang dan orang-orang yang berjualan disekitar tempat tersebut.

Tapi usaha Musman ini tak membuahkan hasil. Yakin bahwa motonya itu telah dibawa oleh seseorang yang mencurinya, Musman lantas mendatangi Mapolda Bengkulu agar dapat diproses secara hukum lebih lanjut, kemarin. Ia berharap motornya itu dapat ditemukan kembali. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: