Bocah 10 Tahun Tenggelam di Pantai Tanjung Bunga Kaur Belum Ditemukan

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Pantai Tanjung Bunga Kaur Belum Ditemukan

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Pantai Tanjung Bunga Kaur Belum Ditemukan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pencarian bocah 10 tahun bernama Rio yang tenggelam di Pantai Tanjung Bunga Kabupaten Kaur masih terus dilakukan petugas Basarnas Bengkulu.

Pencarian terhadap Rio ini sudah memasuki hari kedua, dimana selumnya Rio dikabarkan tenggelam di Pantai Tanjung Bunga saat bermain bersama teman-temannya, Minggu (11/6/2023) sekira pukul 13.00 wib.

Disampaikan Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah, pihaknya telah menerjunkan tim dan unit siaga SAR Bengkulu Selatan untuk melakukan pencarian terhadap korban sejak Minggu malam.

Namun hingga saat ini, pencarian belum menemukan hasil. Pencarian pun masih akan tetap dilanjutkan dengan memperluas lokasi pencarian.

"Kita terima laporan tadi malam sekira pukul 21.20 wib. Dimana kronologisnua ini korban bersama temannya  berangkat dari rumah rumah menuju pantai Tanjung Bunga untuk berenang. Namun pada pukul 17.00 Wib ketika temannya selesai berenang, korban tidak terlihat dan diduga korban terseret ombak," kata M Arafah, Senin (12/6/2023).

BACA JUGA:Kurangi Sampah Plastik Demi Bumi Lebih Baik

BACA JUGA:Amalkan 8 Doa Kaya Raya Para Wali: InsyaAllah Rezeki Melimpah

Masih kata Arafah, pencarian hari ini terhadap korban Rio dibagi menjadi dua tim. Tim pertama akan melakukan pencarian di tempat kejadian korban diduga tenggelam hingga arah utara sekitar 2 Nm (Nautical Mile) dengan menggunakan LCR/ Perahu Karet milik Basarnas Bengkulu. 

Tim kedua akan melakukan pencarian dari tempat korban diduga tenggelam hingga arah selatan sekitar 2 Nm (Nautical Mile) dengan menggunakan perahu milik Nelayan setempat. 

"Kami berharap cuaca hari ini mendukung untuk melaksanakan Operasi SAR sehingga pencarian lancar dan korban cepat ditemukan." pungkas Arafah

Adapun peralatan dan alay yang digunakan untuk melakukan Operasi SAR yakni 1 unit Rescue Truck, 1 unit double Cabin, 1 set Palsar Air, Perahu Karet, Aqua Eyes, UWSD (Under Water Search Device), Palsar Navigasi, dan Palsar Komunikasi. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: