Lakukan Amalan Ini, Jika Ingin Mimpi Bertemu Rasulullah

Lakukan Amalan Ini,  Jika Ingin Mimpi Bertemu Rasulullah

Berjumpa Rasulullah Muhammad Saw, adakala terjadi saat tidur atau mimpi-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berjumpa Nabi Muhammad menjadi idaman setiap orang Islam yang beriman kepada Allah dan RasulNya serta hari akhir. Amalan supaya dapat berjumpa dengan Rasulullah sangatlah banyak dan susah menghitung jumlahnya.

Berjumpa dengan Rasulullah bukan hal yang tidak mungkin terjadi, sebab banyak sekali para ulama dan orang-orang shaleh yang berjumpa beliau. Bahkan ada beberapa orang pilihan seperti para wali Allah yang dapat berjumpa Rasulullah hingga berkali-kali.

BACA JUGA:Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah Termudah dan Lengkap

Orang yang ingin berjumpa Nabi Muhammad tidak perlu berkecil hati karena merasa dosanya sangat besar atau merasa tidak pantas. Sebab selama orang tersebut memiliki keinginan yang kuat untuk berjumpa Rasulullah, ada kemungkinan dapat berjumpa beliau.

Berjumpa Rasulullah Muhammad Saw, adakala terjadi saat tidur atau mimpi, ada pula yang terjadi ketika sadar, misal sedang mengaji. Untuk umat Nabi Muhammad yang ingin berjumpa beliau, Rasulullah sendiri telah mengajarkan tentang bagaimana caranya dan apa amalannya. Seorang muslim akan mendapatkan begitu banyak faedah yang teramat agung bila dapat bermimpi bertemu kanjeng nabi.

Faedah Mimpi Bertemu Rasulullah SAW

Di antara faedah mimpi bertemu nabi adalah mati dalam keadaan husnulkhatimah, mendapat syafaat kanjeng nabi, dan masuk surga. Selain itu dosa orang yang bermimpi nabi dan dosa orang tuanya akan Allah ampuni.

BACA JUGA:Syekh Abdul Qadir Al Jailani Membuat 60 Perampok Bertaubat Pada Saat Usia 18 Tahun

Orang yang bermimpi nabi juga akan mudah menghadapi sakratulmaut, bebas dari siksa kubur, dan mendapat jaminan aman dari hiruk-pikuk pada hari kiamat, serta akan terkabulkan hajat dunia dan akhiratnya berkat kedermawanan Allah Swt. (Kaifiyatul Wushul li Ru’yati Sayyidina al-Rasul [18])

Amalkan Amalan Ini!

Nah, salah satu amalan yang bisa kita lakukan agar dapat bermimpi bertemu kanjeng nabi adalah sebagai berikut:

  • Pertama; berwudu dan mengenakan pakaian sebelum tidur.
  • Kedua; tidur dengan posisi miring ke kanan.
  • Ketiga; sebelum tidur membaca surah al-Syams, al-Lail, dan al-Ikhlas. Masing-masing sebanyak tujuh kali.
  • Keempat, membaca doa;

اللَّهُمَّ أَرِنِيْ فِى مَنَامِيْ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَاجْعَلْ لِيْ مِنْ أمْرِيْ فَرَجًا وَمَخْرَجًا وَأرِنِي فِي مَنَامِيْ مَا اسْتَدَلَّ بِهِ عَلَى اسْتِجَابَةِ دَعْوَتِيْ

Allâhumma arinî fî manâmi Rasulallahi Shallallahu alaihi wasallama waj’al lî min amrî farajan wa makhrajan wa arinî fî manâmî ma istadalla bihi ‘alâ istijabati da’watî

BACA JUGA:Cari Smartphone Murah 1 Jutaan Berkualitas? Ini Daftar dan Spesifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: