Perkutut Sri Mangempel: Tuahnya Bisa Mendatangkan Rezeki

Perkutut Sri Mangempel: Tuahnya Bisa Mendatangkan Rezeki

Menurut kepercayaan masyarakat jawa, burung perkutut katuranggan sri mangempel sangat cocok dipelihara oleh petani-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Burung perkutut sri mangempel merupakan salah satu katuranggan yang istimewa. Sebab, katuranggan perkutut sri mangempel dipercaya bisa mengumpulkan rezeki untuk pemiliknya.

Hal ini sejalan dengan makna namanya, Sri artinya rezeki atau lambang Dewi Sri dan mangempel memiliki arti mengumpulkan. Jadi burung perkutut sri mangempel memiliki makna mengumpulkan atau menggenggam rezeki. Sehingga, mereka yang memelihara burung perkutut katuranggan tersebut umumnya memiliki rezeki yang lancar.

BACA JUGA:Meriam Ki Amuk, Alat Tempur Kesultanan Banten Hadiah dari Walisongo

Selain itu, biasanya pemilik burung tersebut juga akan bisa memiliki tabungan untuk masa depannya. Meski demikian, untuk memperoleh tuah dari burung tersebut tentu saja pemiliknya harus bekerja keras. Selain itu juga tetap harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rajin berusaha.

Menurut kepercayaan masyarakat jawa, burung perkutut katuranggan sri mangempel sangat cocok dipelihara oleh petani. Sebab, burung perkutut jenis tersebut juga dipercaya sebagai lambang kemakmuran Sementara jika dipelihara oleh pedagang, maka barang dagangannya akan cepat ludes terjual. Sedangkan jika dipelihara oleh para pegawai atau karyawan, maka akan mudah sekali naik jabatannya.

BACA JUGA:Usai Sholat Jumat Jangan Lupa Baca Doa Spesial ini! Rezeki Lancar dan Hajat Terkabul

Lalu, bagaimana ciri-ciri burung perkutut katuranggan sri mangempel?

Dikutip dari berbagai sumber, ciri-ciri perkutut katuranggan mangempel terletak pada kukunya. Jadi, kuku burung perkutut tersebut memiliki warna putih bersih.

BACA JUGA:Khasiat Bambu Petuk, Bisa Mendatangkan Rezeki dan Kewibawaan!

Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mencaridan mengumpulkan rezeki, tidak ada salahnya memelihara burung perkutut jenis ini. Terlebih lagi, burung perkutut sri mangempel juga dipercaya bisa membawa ketentraman dalam keluarga. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: