Amalan Doa Agar Cepat Naik Haji dan Umroh dari Syaikhona Kholil Bangkalan

Amalan Doa Agar Cepat Naik Haji dan Umroh dari Syaikhona Kholil Bangkalan

Supaya dapat cepat menunaikan ibadah haji, selain berusaha untuk memenuhi kecukupan bekal, juga harus berdoa.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada sebuah ungkapan yang tersebar di mayarakat bahwa berangkat ke Mekah untuk melaksanakan ibadah haji tidaklah mudah sekalipun sudah kaya.

Sebab beribadah ke tanah suci buka sekedar kehendak individu umat Islam, melainkan juga adanya panggilan dari Allah SWT. untuk melaksanakan ibadah haji.

Hal ini dapat dilihat dari doa yang diperintahkan kepada orang beribadah haji, “labbaik Allahumma Labbaik (Aku datang memenuhi panggilanmu ya Allah)”.

BACA JUGA:Khasiat Bambu Petuk, Bisa Mendatangkan Rezeki dan Kewibawaan!

Karenanya, kekayaan tidak menjamin seorang muslim dapat beribadah haji, sebaliknya kurangnya harta juga bukan jaminan untuk tidak dapat beribadah haji.

Akan tetapi keyakinan tersebut tidak bisa dibenarkan maupun disalahkan, sebab belum ditemukannya sumber literatur yang membenarkan atau menyalahkanya.

Terlepas dari keyakinan tersebut, husnuzan, bahwa setiap umat Islam menginginkan untuk dapat menunaikan rukun Islam kelima.

Supaya dapat cepat menunaikan ibadah haji, selain berusaha untuk memenuhi kecukupan bekal, juga harus berdoa.

BACA JUGA:Usai Sholat Jumat Jangan Lupa Baca Doa Spesial ini! Rezeki Lancar dan Hajat Terkabul

Berikut ini adalah Doa Agar Cepat Naik Haji dan Umroh, Serta Kaya Dunia Akhirat Dari Syaikhona Kholil Bangkalan, sebagaimana dikutip Bondowoso Network dari buku Sketsa Pemikiran Ulama Nusantara, Syaikhona Kholil Bangakalan karya Zainal Anshari.

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَبْعِيْنَ أًلْفًا. اَللّهُمَّ يَسِّرْ لَنَا زِيَارَةَ الْحَرَمَيْنِ بِجَاهِ جَدِّ الْحَسَنَيْنِ وَبِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَارْزُقْنَا وَإِيَّاهُمْ مُؤْنَةَ الدُّنْيَا وَمُؤْنَةَ الْآخِرَةِ بِجَاهِ سَيِّدِنَا الشَّيْخِ عَبِدِ الْقَادِرِ الْجَيْلَانِيْ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ آمِيْن.

Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammadin sab’iina alfan. Allahumma yassir lama ziyaaratal haramaini bi jaahi jaddil hasanaini wa bi jamii’il muslimiin warzuqnaa wa iyyaahum mu’natad dunyaa wa mu’natal aakhirah, bi jaahi sayyidinaa asy-syaikhi Abdil Qadiril Jailaanii radhiyallaahu ‘anhu, aamiin.

BACA JUGA:Meriam Ki Amuk, Alat Tempur Kesultanan Banten Hadiah dari Walisongo

Artinya: Ya Allah limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan serta keberkahan atas junjungan kami Muhammad dan atas keluarga junjungan kami Muhammad sebanyak 70.000. wahai Allah, mudahkanlah kami untuk bekunjung ke dua Tanah Haram (Mekah dan Madinah) berkah kakek dari sayyidina Hasan dan Husain, dan juga bersama seluruh umat Islam, serta berilah kami rejeki dan juga kepada umat Islam sebagai bekal dunia dan akhirat, sebab berkah dari syaikh Abdul Qadir al-Jailani, radiyallahu ‘anh. Terimalah doa kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: