Rezeki Mendadak Melimpah, Inilah Hewan Pembawa Keberuntungan

Rezeki Mendadak Melimpah, Inilah Hewan Pembawa Keberuntungan

Dalam kebudayaan Jepang, ikan koi juga dikaitkan dengan mitos yang mengatakan bahwa jika seekor ikan koi dapat berenang melawan arus sungai dan berhasil mencapai air terjun, ia akan berubah menjadi naga-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jangan buru-buru diusir, inilah hewan pembawa rezeki yang melimpah. Pembawa keberuntungan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang atau sesuatu yang diyakini membawa keberuntungan.

Beberapa binatang dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam beberapa kebudayaan, antara lain:

1. Penyu

Penyu adalah hewan laut yang dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam beberapa kebudayaan. Penyu sering dihubungkan dengan sifat-sifat positif seperti kekuatan, kebijaksanaan, dan kesabaran, sehingga dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan keberhasilan.

BACA JUGA:Menolak Punah, Ada Vespa Baru Harga Rp25 Jutaan

Dalam budaya Jepang, misalnya, penyu disebut "kame" dan dianggap sebagai simbol keberuntungan dan umur panjang. Konon, penyu hidup lama dan dapat bertahan hidup dalam berbagai kondisi, sehingga dianggap sebagai simbol keabadian dan kekuatan.

2. Burung Hantu

Burung hantu dianggap sebagai pembawa keberuntungan dalam beberapa kebudayaan, terutama di Asia. Namun, hal ini tidak berlaku di semua kebudayaan, dan terkadang burung hantu justru dianggap sebagai simbol keburukan atau kematian.

Dalam kebudayaan Asia, burung hantu sering dianggap sebagai pembawa keberuntungan karena diyakini memiliki kekuatan gaib yang dapat melindungi seseorang dari bahaya dan memberikan keberuntungan.

BACA JUGA:Titisan Roro Jonggrang, Weton ini Punya Rupa Cantik Tetapi Sial Soal Asmara

Di Jepang, misalnya, burung hantu disebut "fukuro" dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan karena bunyi panggilannya yang dianggap sebagai simbol keberhasilan.

3. Ikan Koi

Ikan koi sering dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kesuksesan dalam budaya Jepang. Ini karena ikan koi memiliki warna yang indah dan berenang dengan gaya yang anggun dan tenang, sehingga sering dihubungkan dengan sifat-sifat positif seperti kekuatan, ketahanan, dan ketabahan.

Dalam kebudayaan Jepang, ikan koi juga dikaitkan dengan mitos yang mengatakan bahwa jika seekor ikan koi dapat berenang melawan arus sungai dan berhasil mencapai air terjun, ia akan berubah menjadi naga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: