Mengenal Playsuit serta Tips dan Trik Merawat Playsuit

Mengenal Playsuit serta Tips dan Trik Merawat Playsuit

Caption: Ketahui penggunaan serta tips dan trik merawat playsuit disini.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seiring berjalannya waktu, tren fashion semakin berkembang dan mulai banyak digunakan untuk berbagai kegiatan. Bahkan, ada pula model fashion yang dulunya pernah populer, kembali digunakan oleh orang-orang. Tentu aja, hal itu dikarenakan model item-nya yang santai dan bisa digunakan untuk kegiatan jalan-jalan atau di rumah, seperti playsuit.

Model pakaian terusan ini memang sangat cocok untuk dikenakan saat kegiatan santai ataupun jalan-jalan. Apalagi, mengingat model pada playsuit ini beragam dan sudah terdiri dari atasan serta bawahan, nih. Nah, sebelum membahas lebih mengenai playsuit, ada baiknya nih Blibli Friends mengenal lebih dekat apa itu playsuit dan tips memilih dengan benar. Langsung aja simak disini, ya!

Apa itu Playsuit?

Mungkin dari Blibli Friends banyak yang mengira kalau playsuit sama dengan jumpsuit, nih. Memang secara garis besar, playsuit memiliki model yang sama seperti jumpsuit. Bahkan, ada pula beberapa orang yang mengira kalau playsuit dan jumpsuit ini sama, loh. Faktanya, playsuit memang pakaian model terusan antara baju dan celana.

Pakaian playsuit ini merupakan salah satu jenis pakaian terusan yang memiliki desain antara atasan dan bawahan berupa celana pendek yang digabungkan menjadi satu. Meski begitu, ada juga model playsuit yang memiliki desain dengan bawahan berpotongan celana panjang, loh. Selain itu, playsuit ini pun sejenis dengan bodysuit, karena mempunyai model yang sesuai dengan ukuran tubuh.

Bisa dikatakan juga, playsuit ini termasuk pakaian one-piece yang diciptakan khusus untuk para wanita dan memiliki model yang mirip seperti romper suit. Umumnya, memang pakaian playsuit ini diciptakan dengan model yang simple, sehingga lebih cocok untuk dikenakan pada saat kegiatan santai, seperti hangout atau berlibur ke pantai.

Nggak cuma itu, mengingat bahannya yang juga ringan, playsuit ini pun sangat adem digunakan, karena modelnya yang memberikan udara masuk dengan cukup bagi pemakainya. Terlebih lagi, potongan pada bagian bawah playsuit ini pun sebagian besar nggak menutupi paha dan potongannya juga pas di tubuh pemakainya.

Asal Usul Playsuit

Pertama kali muncul di Amerika Serikat, playsuit yang mirip dengan romper suit ini ditemukan pada awal tahun 1900an. Sebelumnya, playsuit lebih dikenal sebagai pakaian untuk bermain anak-anak, karena modelnya yang memudahkan anak-anak untuk bergerak bebas dan bisa dijadikan antara one-piece atau two-piece.

Bahkan, dari cerita asal usulnya pakaian playsuit ini merupakan pakaian kasual model yang pertama hadir untuk anak-anak, loh. Hal itu disebabkan, pada kelebihan playsuit yang memiliki desain longgar dan ringan saat dikenakan. Tapi, semakin berkembangnya fashion dari waktu ke waktu, playsuit pun memiliki potongan yang jauh lebih ketat di masa Victoria abad ke-19.

Model playsuit pun mulai diubah dan mula dikombinasikan dengan gaya dan konversi bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Di Perancis sendiri, pakaian playsuit ini cuma digunakan untuk anak-anak pada saat itu. Tapi, semakin besar anak laki laki disana menggunakan pakaian playsuit yang bergaya.

Pada tahun 1950an, pakaian playsuit pun mudah semakin banyak digunakan oleh anak-anak. Bahkan, ada juga yang menjadikan pakaian playsuit ini untuk pakaian santai dan ke pantai bagi para wanita. Sampai pada akhirnya di tahun 2010-an, pakaian playsuit ini pun semakin banyak dan kembali digunakan oleh berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, anak kuliah, dan juga orang dewasa.

Tips Memilih Playsuit

Mungkin sesudah mengenai pakaian playsuit, Blibli Friends tertarik untuk menggunakannya di berbagai kegiatan santai. Tapi, ternyata nggak semua pakaian playsuit cocok untuk digunakan, terutama bagi kamu yang memiliki tubuh berisi atau kecil, nih. Maka dari itu, biar kamu nggak salah pilih, simak di bawah ini tips memilih pakaian playsuit sesuai bentuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: