Air Dingin Bahaya Bagi Kesehatan? Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Air Dingin Bahaya Bagi Kesehatan? Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah kajiannya, praktisi kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar membagikan cara minum air putih yang benar agar tuhuh menjadi sehat.

Dalam videonya yang beredar di sejumlah platform media sosial tersebut, dr Zaidul Akbar berpesan saat meminum air putih agar suhunya tidak terlalu panas maupun dingin. Hal tersebut karena suhu normal tubuh seseorang 37 derajat celcius.

BACA JUGA:Anak Diare? Gunakan Resep Herbal dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Diare dan Sakit Perut

BACA JUGA:Uban Bisa Kembali Hitam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum ini

"Tubuh kita suhur normalnya 37 derajat celcius, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin," terang dr Zaidul Akbar.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, sebagian orang ingin minum minuman dingin, karena saat itu tubuhnya sedang mengeluarkan keringat, sehingga muncul sensasi untuk meminum minuman dingin.

"jadi ketika anda lagi pengen minum dingin itu sebenarnya ada keringat di badan kita yang perlu dikeluarkan," papar dr Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan tersebut, dr Zaidul Akbar berpesan saat akan minum air putih, untuk memilih air putih dengan suhu normal atau hangat.

Ia menyarankan untuk minum air suhu normal atau hangat, karena bila kita minum air dingin maka akan terbiasa untuk minum air dingin terus menerus.

"kalau kita minum yang dingin apa yang terjadi dia akan nagih lagi," sambung dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Insyaallah Hamil, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan Dahsyat untuk Promil

BACA JUGA:Tetap Sulit BAB Meskipun Sudah Konsumsi Sayur, Buah dan Obat? Coba Saran dr Zaidul Akbar Berikut Ini

Meskipun dalam hadist, umat Islam dianjurkan untuk mengkonsumsi air dingin, namun menurut dr Zaidul Akbar hadist tersebut harud disesuaikan dengan kondisi dan tempatnya.

Dengan suhu yang ada di Indonesia, maka menurutnya cara paling baik untuk minum air dingin adalah minum air dingin dengan suhu normal atau hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: