Amalan Sholawat dan Zikir Hari Jumat Habib Umar bin Hafidz

Amalan Sholawat dan Zikir Hari Jumat Habib Umar bin Hafidz

Habib Umar bin Hafidz, ulama asal Tarim, Yaman yang sangat dihormati ulama di Indonesia mengajarkan doa agar dipermudah mendapatkan rezeki-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Habib Umar bin Hafidz dianggap salah satu ulama yang paling berpengaruh saat ini. Ia masuk menjadi salah satu tokoh dari 500 Muslim yang paling berpengaruh di dunia pada 2022.

Habib Umar lahir pada 27 Mei 1963 dan kini berumur 59 tahun. Ia mengajarkan nilai Sunni tradisional Syafi'i, Asy'ari, dan tarekat Sufi Ba'alawi.

Habib Umar bin Hafidz memberikan amalan berupa zikir dan sholawat di hari Jumat sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT. 

Dilansir akun Instagram @pena_tarim pada Kamis, 9 Maret 2023, dimana Habib Umar bin Hafidz telah memberikan amalan seperti dzikir dan sholawat khusus untuk memuliakan hari Jumat.

BACA JUGA:Pengganti Zikir di Hari Jumat, Syekh Ali Jaber Ajarkan 4 Amalan ini

1. Membaca surah Al-Kahfi, Al-Imran, Hud, serta Ad-Dukhan pada pagi hari juga dapat dibaca sepanjang hari Jumat.

2. Selepas sholat Jumat, dianjurkan bagi muslim ketika selesai sholat Jumat dan belum merubah posisi duduk maka bacalah: Al-Fatihah 7x, Al-Ikhlas 7x, Al-Falaq 7x, dan An-Nas 7x.

3. Membaca sholawat ba’da asar

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ الْأُمِّيِّ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمُ تَسْلِمَا 

“Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammadin ‘abdika wa Rosulika an Nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallimu taslima.” 

BACA JUGA:Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Mbah Moen Ajarkan Amalan Singkat ini

Sholawat tersebut dibaca sebanyak 80 kali di sore hari Jumat.

Dengan banyak sholawat dan zikir hari Jumat diharapkan agar seorang muslim selalu ingat akan Allah dan Rasulullah dalam dirinya.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: