2 Bulan, 9 Tewas

2 Bulan, 9 Tewas

SELUMA TIMUR, BE- Selama 2 bulan berjalan di tahun 2013, Januaru dan Februari setidaknya tercatat 9 orang korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tewas. Hal ini Diungkapkan Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat Lantas Polres Seluma, SKP Napitupulu.

“Data yang ada bulan Januari saja, korban meninggal dunia sebanyak 4 orang. Bulan Februari sebanyak 5 orang tewas yang rata-rata disebabkan kurangnya disiplin dalam berkendara,” ungkap Kasat Lantas AKP Napitupulu.

Bebernya, Januari tercatat 7 kejadian lakakantas. Rinciannya; meninggal dunia sebanyak 4 orang korban, luka berat sebanyak 8 orang korban. Sedangkan untuk jumlah kendaraan, meliputi kendaraan roda 6 sebanyak 1 unit begitu juga roda empat. Kecelakaan paling tinggi banyak terjadi pada kendaraan roda dua.

Pada Februari, lanjut kasat lantas, tercatat sebanyak 12 kecelakaan. Dengan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang korban dan luka berat sebanyak 4 orang. Untuk kendaraan roda enam sebanyak 4 unit, roda empat sebanyak 3 unit sedangkan yang paling tinggi adalah kendaraan roda dua berjumlah 13 unit.

“Total kecelakaan di Kabupaten Seluma dari bulan satu hingga dua saja tercatat sebanyak 25 kasus. Yang keseluruhannya terjadi pada pengendara roda dua,” terangnya.

Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan, kata kasat lantas, Polres Seluma mengingatkan pengendara di jalan raya untuk dapat menggunakan kelengkapan berkedara. Seperti helm, pasalnya untuk Kabupaten Seluma kesadaran akan berkendara jauh masih kurang dan sangat memprihatinkan. Baik itu pengemudi dan penumpang, jika hal ini dapat di ikuti maka akan sedikit banyaknya dapat mengurangi resiko benturan di kepala apabila terjadi kecelakaan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: