Kodim Tunggu Pengalihan Alur

Kodim Tunggu Pengalihan Alur

\"KepalaTAIS, BE- Program pengalihan alur sungai Maras di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) tahun 2013 ini dianggarkan sebesar Rp 4 milliar lebih oleh Pemkab Seluma. Hanya saja, anggaran tersebut masih dalam pembahasan dan evaluasi oleh Gubernur Bengkulu. Pemkab optimis program ini akan disetujui, karena sangat mendesak dan berkaitan dengan masyarakat banyak dengan melibatkan TNI di Kodim 0425 Seluma melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

“Program pelurusan arus sungai ini sendiri sebelumnya sudah berhasil dilakukan di Kecamatan Sukaraja untuk desa yang sering terkena banjir dengan melibatkan TMMD, kami yakin dari evaluasi Gubernur Bengkulu tetap akan disetujui,” tegas Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Seluma, Irihadi SSos MSi.

Terisah, Dandim 0425/Seluma Letkol Arm Guntur Eko Saputro MM mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu surat dari pemkab terkait kepastian pelaksanaan pekerjaan yang akan dimasukkan dalam program TMMD tersebut. Sejauh ini belum ada pemberitahuan secara tertulis kepada pihaknya.

“Secara tertulis belum ada pemberitahuan pada kita. Kalau memang ada, tentu ada surat resmi dari Pemda Seluma terkait program pelurusan aliran sungai Maras. “ beber Dandim 0425/Seluma Letkol Arm Guntur Eko Saputro SIp MM Ditambahkan sejauh ini belum ada persiapan khusus yang di lakukan jajarannya termasuk rencana pekerjaan serta melakukan surve ke lapangan pekerjaan tersebut. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: