PU Usulkan Perbaikan Jalan

PU Usulkan Perbaikan Jalan

TAIS,BE- Banyaknya korban atas kecelakaan lalulintas di ruas jalan Bengkulu-Tais, membuat Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kabupaten Seluma segera mengusulkan perbaikan pembangunan jalan ke Dinas PU Provinsi Bengkulu. “Kita sepatnya akan berkoordinasi dengan PU Provinsi terkait sejumlah jalan mana yang akan dilakukan perbaikan termasuk jalan provinsi yang ada di Kabupaten Seluma ini,” terang Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma Dr Ir H Herawansyah Msi saat melakukan sertijab, kemarin.

Mengingat sejauh ini memang kondisi jalan lintas yang ada di kabupaten Seluma ini sangatlah jelek sehingga tidak disalahkan lagi banyak kecelakaan. Terutama untuk ruas jalan yang ada beberapa kilometer sebelum sampai ke Kota Tais.

Menurutnya, Pemprov tentunya sudah menganggarkan dana untuk biaya pemeliharaan jalan provinsi. Termasuk ruas jalan yang ada di Kabupaten Seluma. Sehingga Dinas PU Seluma akan meminta agar dana pemeliharaan bisa digunakan untuk memperbaiki ruas jalan di Kabupaten Seluma saat ini. Karena tidak mungkin diperbaiki menggunakan dana APBD Seluma, lantaran masuk jalan provinsi. “Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan PU provinsi, ditargetkan pertengahan tahun akan ada kejelasannya,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: