Ini Elektabilitas Parpol, Capres, DPD dan Walikota Bengkulu Paling Diminati Masyarakat

Ini  Elektabilitas Parpol, Capres, DPD dan Walikota Bengkulu Paling  Diminati Masyarakat

Ilustrasi kotak suara pemilu 2024-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dari hasil survei yang dilakukan Panji Research & Consulting (PRC) berkolaborasi dengan Program Studi Magister Komunikasi Universitas Bengkulu angkatan 13, menyatakan bahwa elektabilitas Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 paling tinggi dibanding Ganjar dan Prabowo.

Namun berbeda dengan elektabilitas partai yang diminati masyarakat Kota Bengkulu saat ini, Partai Gerindra lebih mendominasi jika dibandingkan dengan 18 partai lainnya.

Hasil survei ini merujuk pada survei perilaku politik calon pemilih pada pemilu 2024 dengan mengambil sampel 347 responden yang tersebar di 9 Kecamatan dan 36 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu dengan pengambilan sampel secara proporsional.

Lebih lanjut, pengambilan responden dilakukan melalui teknik multi stage random sampling dengan margin of error 2,82 % dengan tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA:Kantor DPD RI di Bengkulu Didemo Ratusan Petani, Minta Selesaikan Persoalan Ini

BACA JUGA:5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Dilantik, Rusman Sudarsono Jabat Ketua

Dimana sebanyak 19  mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi angkatan 13 dilibatkan sebagai surveyor dan dengan sumber pendanaan yakni swadana.

Selain elektabilitas capres dan partai politik, survei ini juga merilis sejumlah elektabilitas yang dimiliki nama perseorangan dalam pencalonan sebagai Calon Walikota Bengkulu yang diduduki elektabilitas paling tinggi adalah Dedy Wahyudi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu.

Kemudian ada nama-nama calon DPD RI Dapil Bengkulu yang elektabilitas paling diminati ada pada Ahmad Kanedi dan calon wakil presiden RI ada pada nama Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Proporsi elektabilitas ini akan terus berubah mengingat pemilu masih lama, dan segala kemungkinan dapat terjadi. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: