Untuk Imun dan Mood Baik, dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Sehat Makan Tempe

Untuk Imun dan Mood Baik, dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Sehat Makan Tempe

Tempe-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Tempe merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang merupakan hasil fermentasi berbahan dasar kedelai.

Tempe yang kaya akan protein nabati tak hanya digemari oleh orang-orang Indonesia saja, namun orang dari luar negeri pun banyak yang menyukai makanan ini.

Olahan tempe yang mudah dan sering kita temui adalah dengan cara digoreng. Hanya saja menurut dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Sobat Herbal ternyata mengolah tempe dengan digoreng kurang bagus.

BACA JUGA:Tumit Kaki Pecah-Pecah? dr Zaidul Akbar: Gampang Sekali, Gunakan Pisang

BACA JUGA:Ampuh Untuk mengatasi Rematik, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini

Karena menurut pakar kesehatan dan pendakwah tersebut, mengolah tempe dengan cara digoreng akan menghilangkan manfaat dari tempe itu sendiri.

dr Zaidul akbar membagikan cara sehat mengkonsumsi tempe agar manfaatnya bisa didapat dengan maksimal dan bisa membuat imun dan mood menjadi lebih baik.

Diungkapkan dr Zaidul Akbar cara untuk mendapatkan manfaat tempe secara maksimal yaitu dengan memakannya langsung tanpa digoreng terlebih dahulu.

"Makan tempe itu langsung, jangan digoreng," pesan dr Zaidul Akbar.

Dengan digoreng, makan menurut dr Zaidul Akbar akan merusak gizi yang ada di dalam tempe, karena bisa menghilangkan bakteri baik yang terkandung dalam tempe.

"Kalau digoreng, banyak girinya yang rusak, tetap bersisa tapi banyak yang kebuang karena pemasanan," terang dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar: Sering Mengalami Sakit Pinggang, Atasi dengan Daun Sirsak

BACA JUGA:Bibit Penyakit Rontok, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum ini di Pagi Hari

Gizi didalam tempe akan rusak karena digoreng, karena menurut dr Zaidul Akbar tempe merupakan makanan yang mengandung mikroba baik atau probiotik yang baik untuk pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: