Doa Bahasa Jawa Aji Dipa Pandalungan, untuk Melancarkan Rezeki Segala Arah!

Doa Bahasa Jawa Aji Dipa Pandalungan, untuk Melancarkan Rezeki Segala Arah!

Tirakat atau doa dalam bahasa jawa untuk memperlancar rezeki sangat banyak Namun semuanya dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk meraihnya-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Banyak halangan saat mencari penghidupan, seolah-olah sulit datang, namun dalam Primbon Jawa terdapat amalan melancarkan rezeki, yaitu doa bahasa Jawa yang dikabarkan berasal Sunan Kalijaga.

Amalan untuk melancarkan rezeki ini bisa datang dari berbagai arah, berisi doa bahasa Jawa, dan juga punya syarat khusus bagi orang yang akan mengamalkannya.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Agar Mie Instan Lebih Sehat Ketika Dikonsumsi Anak-anak

Amalan doa bahasa Jawa untuk melancarkan rezeki ini disebut Aji Dipa Pandalungan.

Syarat untuk mengamalkan doa ini, kita harus melakukan tirakat puasa putih (hanya makan nasi putih dan air putih saja), selama 7 hari 7 malam dan juga ngebleng. Puasa itu bisa dimulai pada hari pertama di saat hari weton bagi kita yang ingin mengamalkannya.

Caranya, sehari sebelum hari weton, kita wajib mandi besar (menyucikan diri), kemudian di waktu sahur dan berbuka kita hanya dibolehkan makan nasi dan minum air putih saja.

BACA JUGA:Penting! Zikir Akhir Salat Sebelum Salam, Pesan Gus Baha

Setelah puasa putih selama 7 hari 7 malam, hari berikutnya kita wajib melakukan ngebleng, yaitu tidak makan dan minum apapun dan juga tidak tidur sama sekali selama sehari.

Untuk melakukan amalan ini, selama tengah malam di hari puasa hingga hari ngebleng, selama 8 hari itu kita bisa membaca doa Aji Dipa Pandalungan dengan gestur tertentu.

Di tengah malam selama 8 hari kita harus membaca doa ini, kita harus mencari tempat yang lapang, sesampainya di sana, berikut urutannya:

BACA JUGA:13 Area Kedutan Tanda akan Mendapat Rezeki Nomplok!

Urutan 1

Hadap ke timur dan membaca:

  • Ingsun amateg aji dipa kang ana bibisana, murup satrakawalaning panggilingan lung tumelung jagad etan. Isine pituduh, pinulung, rahmat e Allah, pada tumelung ing ngarepku.
  • Lung tumelung jagad etan, isine pituduh, pitulung, rahmat e Allah, pada tumelung ing ngarepku.
  • Setelah itu, hentakkan kaki kiri sebanyak tiga kali.

Urutan 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: