Ampuh Untuk mengatasi Rematik, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini

Ampuh Untuk mengatasi Rematik, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi Penyakit rematik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rematik digolongkan kedalam penyakit serius yang tidak bisa diabaikan. Penyakit ini pada dasarnya akibat peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun. Rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit remtik ini sangat menggangu aktivitas sehari-hari. 

Biasanya, untuk mengatasi rematik ini secara cepat dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Namun, beberapa makanan yang mudah kita temui memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit yang cukup menggangu ini. 

Mengutip akun instagram @drzaidulakbar_jsr, dr Zaidul Akbar membagikan resep beberapa makanan yang bisa dicoba dikonsumsi secara rutin untuk mengatasi masalah rematik.

Rutinkan, ikhtiar bersama, dengan izin Allah, sendi-sendi yang sakit atau rematik ini bisa sembuh," kata dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar: Sering Mengalami Sakit Pinggang, Atasi dengan Daun Sirsak

BACA JUGA:Patungan Hewan Kurban Bisa Tidak Sah, Begini Penjelasan Buya Yahya dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Makanan yang dimaksud ialah, bawang putih, teh hijau dan kayu manis. Bagaimana makanan ini bisa mengatasi rematik? berikut penjelasannya.

1. Bawang Putih 

Kata dr Zaidul Akbar, bawang putih mampu menjadi obat untuk menyembuhkan rematik.

"Bawang putih telah terbukti ampuh dalam mengatasi radang sendi, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai obat rematik alami, seperti misalnya pada rheumatoid arthritis atau osteoarthritis," ucap dr Zaidul Akbar. 

Rempah-rempah yang selalu ada sebagai bumbu masakan ini memiliki efek anti radang, dengan cara menghambat produksi zat sitokin yang dapat memicu reaksi radangā£.

2. Teh Hijau

Minum teh hijau juga bisa menjadi pilihan untuk mengatasi rematik. Teh hijau dikenal kaya akan kandungan polifenol yang merupakan antioksidan, dan bisa membantu menurunkan peradangan dan nyeri sendi yang disebabkan oleh rematik.

BACA JUGA:Resep Ampuh dr Zaidul Akbar untuk Mengatasinya Batuk dan Pilek Pada Bayi, Cukup dengan 4 Bahan Herbal Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: