Foto Bertiga Dilarang Karena Bakal Sial? Ini Kata Primbon Jawa

Foto Bertiga Dilarang Karena Bakal Sial? Ini Kata Primbon Jawa

Mitos yang ada mengatakan Jangan berfoto dalam jumlah ganjil karena salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berfoto dalam berbagai kesempatan menjadi hal yang lumrah pada masa sekarang. Selfie seolah menjadi virus yang diidap oleh semua orang yang ingin eksis. Banyak orang yang bilang foto bertiga akan membawa sial. Apakah benar demikian? Kenapa foto bertiga dilarang? Apa alasannya?

BACA JUGA:Ingin Anak Pintar dan Sukses, Ustadz Adi Hidayat Ajarkan 3 Amalan ini

Hingga saat ini, mitos foto bertiga akan membawa sial masih dipercayai oleh sebagain besar masyarakat di Indonesia, khususnya di Jawa. mitos tersebut sering muncul dan jadi perbincangan ketika ada sekelompok orang hendak foto bersama.

Ketika mereka bertiga, biasanya berhenti sejenak memikirkan mitos tersebut. Namun apakah benar demikian?

BACA JUGA: Pertanda Baik, Ini Arti Kedutan di Perut Menurut Primbon Jawa!

Dalam Primbon Jawa memang ada hal-hal yang menjadi pantangan alias pamali. Orang yang melanggar pantangan tersebut diyakini akan mendapatkan kesialan.

Dalam kitab Primbon menyebutkan pantangan untuk berfoto bersama dalam jumlah ganjil. "Janganlah berfoto dalam jumlah ganjil karena salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal.

BACA JUGA:Jika Mimpi Memiliki Makna Tertentu, Ini Cirinya

Disebutkan, yang akan cepat meninggal biasanya yang posisinya berada di tengah. foto bertiga merupakan mitos yang diceritakan secara turun temurun. Hendaknya keterangan ini dipahami sebagai literatur sebuah kearifan lokal. Sebab, nasib baik maupun buruk semuanya berasal dari Allah Yang Maha Kuasa. Wallahu a'lam. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: