Rejeki Anda Seret? Amalkan Ini, Pembuka Pintu Rezeki di Pagi Hari

Rejeki Anda Seret? Amalkan Ini, Pembuka Pintu Rezeki di Pagi Hari

Doa Pembuka Pintu Rezeki -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain itu, zikir dengan menyebutkan nama Allah (Asmaul Husna) juga menjadi pembuka pintu rezeki seorang muslim. Mengutip buku Dzikir Pagi & Petang oleh Ust. Fadli Ramadhan, disebutkan bahwa zikir Asmaul Husna mampu menjadi doa munajat yang sangat baik dan luar biasa untuk seorang muslim.

BACA JUGA:Bermasalah dengan Bau Mulut? Berikut Cara Hilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami ala dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Solusi Atasi Kebotakan dengan Ramuan Ajaib dr Zaidul Akbar

2. Tadarus Al-Qur'an

Amalan pagi hari lainnya menurut Islam adalah tadarus atau membaca Al-Qur'an. Ketika pagi hari setelah melaksanakan sholat Subuh, suasana juga makin tenang sehingga bisa lebih fokus membaca Al-Qur'an.

Dikutip dari buku Ajaibnya Bangun Pagi, Subuh, Dhuha, & Mengaji di Pagi Hari yang ditulis oleh Muhammad Ainur Rasyid, dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda, "Ya Allah, berikanlah berkah kepada umatku di pagi harinya." (HR Abu Dawud).

Doa tersebut menyiratkan bahwa di pagi hari terdapat banyak keberkahan yang mengiringi setiap muslim. Oleh karena itu, kita dapat memaksimalkannya dengan tadarus Al-Qur'an karena membaca Al-Qur'an adalah salah satu amalan yang disukai Allah.

Selain itu, penghafal Al-Qur'an dapat memanfaatkan waktu subuh untuk melakukan muroja'ah atau mengulang hafalan. Dengan hal tersebut, hafalan ayat Al-Qur'an tidak akan hilang dan tetap mendapatkan pahala.

3. Sedekah

Diriwayatkan oleh sahabat Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ الدِّينَ يُسْرٌ ، وَلَنْ يُشَادَّ الدِّينَ أَحَدٌ إِلاَّ غَلَبَهُ ، فَسَدِّدُوا وَقَارِبُوا وَأَبْشِرُوا ، وَاسْتَعِينُوا بِالْغَدْوَةِ وَالرَّوْحَةِ وَشَىْءٍ مِنَ الدُّلْجَةِ

Artinya: "Sesungguhnya agama itu mudah. Tidak ada seorangpun yang membebani dirinya di luar kemampuannya kecuali dia akan dikalahkan. Hendaklah kalian melakukan amal dengan sempurna (tanpa berlebihan dan menganggap remeh).

Jika tidak mampu berbuat yang sempurna (ideal) maka lakukanlah yang mendekatinya. Perhatikanlah ada pahala di balik amal yang selalu berterusan . Lakukanlah ibadah (secara berterusan) di waktu pagi dan waktu setelah matahari tergelincir serta beberapa waktu di akhir malam." [HR. Bukhari no. 39]

4. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha jadi amalan pagi yang bisa membuka pintu rezeki. Sholat yang hukumnya sunnah muakkad ini selalu dilaksanakan oleh Rasulullah semasa hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: