Mau Murah Rezeki? Kerjakan 7 Amalan Ini, Insyallah Rezeki Mengalir Deras

Mau Murah Rezeki? Kerjakan 7 Amalan Ini, Insyallah Rezeki Mengalir Deras

7 Amalan Ringan Pembuka Rezeki-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Tiga Kiat Ampuh Hilangkan Jerawat Tanpa Obat dari dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Puasa

2. Memperbanyak Istighfar dan Taubat

Allah SWT berfirman, "Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai." (QS. Nuh [71]: 10-12).

3. Melakukan Sholat Dhuha

Rasulullah SAW bersabda, "Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-Ku yaitu sholat empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

4. Membiasakan Bersedekah

Allah SWT berfirman, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkankan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah [2]: 261).

5. Berbakti Kepada Orang Tua

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang berbakti kepada orangtuanya, dia akan memperoleh keberuntungan yang besar dan Allah akan menambah umurnya." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

6. Silaturahim

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahim." (HR. Bukhari)

7. Selalu Bersyukur dalam Setiap Keadaan

Allah SWT berfirman, "Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka Aku pasti tambah (kenikmatan) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]:7).(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: