Bekas Kader PAN ke Hanura

Bekas Kader PAN ke Hanura

\"hanura\"BENGKULU, BE – Mantan Wakil Ketua DPW PAN, Sisman Sidi MPd kabur meninggalkan partai yang telah membesarkannya. Sisman mundur dari PAN sejak 8 Maret lalu, selanjutnya ia memilih Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam Pemilu 2014 mendatang.

Sisman memutuskan bercerai dari PAN karena merasa ada kecocokan lagi antara dirinya dengan partai tersebut. Ia mengklaim, permisahan itu berawal dari ia yang sudah berhasil meraih suara terbanyak pada Dapil BS/Kaur, namun justru digugurkan DPP, hingga akhirnya gagal untuk menduduki kursi DPRD Provinsi. Tidak berhenti di situ saja, sikap kontroversialnya yang bertentangan dengan kebijakan partai kembali dilakukan, saat Pilbup Kaur.

Saat Pilbup Kaur, PAN memberikan dukungan kepada pasangan Joharman, namun ia justru memberikan dukungan kepada Hermen Malik. Hingga akhirnya ia harus menerima semua resiko mendapat sanksi berat dari partai. Akhirnya ia pun dinyatakan dipecat dari jabatannya di PAN, maka ia pun kini memilih Hanura sebagai kendaraan politiknya untuk kembali berjuang di Dapil BS-Kaur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah membesarkan saya. Saya juga minta maaf kepada saudara-saudaraku yang ada di PAN. Saya bergabung dengan Hanura,” ungkapnya.

Secara tidak langsung ia merasa sudah dipecat, karena sudah dikucilkan oleh partai, sehingga iapun menyatakan mundur dari PAN. Surat pernyataan tersebut akan ditembuskan langsung kepada DPP PAN, DPW PAN, dan KPU Provinsi.

Setelah resmi bergabung dengan Hanura, Sisman Sidi langsung duduk sebagai wakil ketua Bappilu. Tugas berat akan menantinya, untuk memenangkan Hanura. kartu anggota dan jas partai kemarin langsung diberikan di sekretariat DPD Hanura.  Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, H Muslihan DS SSos MM menyambut positif atas bergabungnya mantan kader PAN itu. “Saya tahu persis bagaimana dia (Sisman Sidi, red). Dia pernah menjadi tim saya saat Pilgub 2005 lalu,” ungkapnya. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: