Kejatuhan Cicak, Jadi Pertanda Buruk dan Bakal Sial?

Kejatuhan Cicak, Jadi Pertanda Buruk dan Bakal Sial?

Peristiwa kejatuhan cicak diartikan sebagai sebuah pertanda, apakah pertanda baik atau buruk-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menurut Primbon Jawa, berbagai peristiwa sehari-hari memiliki artinya tersendiri. Kejatuhan cicak termasuk salah satu peristiwa yang memiliki arti menurut Primbon Jawa.

Primbon merupakan konsep atau ilmu yang digunakan para leluhur untuk mengartikan sesuatu dengan cara mengamati beberapa kejadian yang sejenis atau berpola sama.

Sehingga, dengan ilmu tersebut masyarakat Jawa akan memprediksi arti dari suatu kejadian yang terjadi sekarang. Dalam istilah yang lebih umum, primbon Jawa juga dapat digantikan dengan istilah 'ilmu titen'.

BACA JUGA:Penyakit yang Biasa Muncul usai Liburan dan Kiat Mengatasainya

Peristiwa kejatuhan cicak diartikan sebagai sebuah pertanda, apakah pertanda baik atau buruk? Simak berikut ini berbagai arti kejatuhan cicak menurut Primbon Jawa.

1. Mendapatkan pekerjaan baru

Menurut Primbon Jawa, kejatuhan cicak dapat menjadi pertanda baik. Kejatuhan cicak diartikan sebagai pertanda baik jika jatuhnya hewan tersebut terjadi di bagian tangan.

Dipercaya bahwa orang yang kejatuhan cicak di bagian tangan akan mendapatkan pekerjaan baru dan keuangan akan lebih lancar.

2. Kehilangan pekerjaan

Kejatuhan cicak juga dapat menjadi pertanda kurang baik menurut Primbon Jawa jika jatuhnya hewan tersebut terjadi di tangan kiri. Mitosnya jika Anda mengalami hal tersebut, maka itu menjadi pertanda akan kehilangan pekerjaan dalam waktu dekat. Bahkan karena hal tersebut, Anda akan mengalami sebuah cobaan paling berat dalam hidup Anda.

BACA JUGA:Tanaman Aesthetic untuk Dekorasi Rumah Jadi Asri!

3. Pertanda akan sakit

Konon, cicak digunakan untuk mengirim santet dan penyakit, karena inilah orang lebih memilih menghindari cicak yang berada di atas kepala. Bukan hanya kejatuhan cicak saja, tetapi juga kotorannya.

Jika kejatuhan kotorannya, hendaknya membersihkan diri dan menghentikan segala aktivitas di luar rumah. Karena menurut mitos, kesehatan orang yang kejatuhan cicak akan menurun begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: